Polda Sulut

Peduli Lingkungan, Polres Tomohon Tanam Bibit Pohon di Bukti Doa Mahawu

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Tomohon kembali melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan dengan menanam berbagai jenis bibit pohon. Kali ini, penanaman dilakukan di sekitar Bukit Doa Mahawu, Kakaskasen Dua, Tomohon Utara, Kamis (23/01/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tomohon, Kompol Deessy Bolang. “Ini merupakan kegiatan penanaman pohon yang ketiga. Sebelumnya, dilakukan di Mapolres dan Mapolsek jajaran, serta di sekitar Danau Linouw,” ujarnya.

Jenis bibit pohon yang ditanam, lanjut Wakapolres, antara lain cempaka, nantu dan mahoni. “Jumlahnya sebanyak 100 bibit pohon. Selain menanam, juga dilakukan perawatan oleh para personel yang telah ditunjuk,” jelasnya.

Wakapolres menambahkan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program yang digagas langsung oleh Kapolri. “Penanaman pohon akan terus berlanjut di lokasi lain. Tujuannya untuk melestarikan lingkungan demi generasi mendatang,” pungkas Wakapolres.

Turut hadir dalam penanaman pohon, yaitu para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan personel, serta Perangkat Kelurahan Kakaskasen Dua.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of