Polda Kalsel

Peduli Warga Kurang Mampu, Polwan Polda Kalsel Bedah Rumah Nenek Inur

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Polisi Wanita (Polwan), kembali menggalakkan program Polisi peduli warga kurang mampu dalam rangkaian Hari Jadi Polwan ke-71. Program Polisi peduli warga kurang mampu ini patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat dimana dalam melaksanakan tugasnya selain melindungi, mengayomi masyarakat.

Dalam kesempatan ini Polwan Polda Kalsel yang dipimpin oleh Pakord Polwan AKBP Siti Zubaidah, S.E. memberikan bantuan kepada Nenek Inur (79) dengan melakukan “Bedah Rumah” membangunkan rumah layak untuk dihuni kepada masyarakat kurang mampu.

Rumah Nenek Inur yang kesehariannya bekerja sebagai tukang urut anak ini, direnovasi dengan dana partisipasi seluruh anggota Polda Kalsel.

 

Penyerahan kunci dan peresmian rumah Nenek Inur yang terletak di Tatah Bangkal Luar Rt.032 Banjarmasin, berlangsung haru dan sukacita disaksikan oleh Ketua RT dan warga sekitar.

Penyerahan kunci secara simbolis dari Pakord Polwan AKBP Siti Zubaidah, S.E. kepada Nenek Inur itu, sebagai tanda selesainya pelaksanaan bedah rumah yang dilakukan Jajaran Polwan Polda Kalsel.

Pakord Polwan AKBP Siti Zubaidah, S.E. mengatakan program “Bedah Rumah” tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Polwan ke-71. Ia mengaku Polda Kalsel khususnya Polwan ingin berbuat yang terbaik bagi warga terutama warga yang tidak mampu.

Perwira berpangkat Melati Dua dipundak ini pun bangga dengan kepedulian dan hasil kerja Polwan dalam upaya peduli terhadap sesama, khususnya warga yang kurang mampu. “Kepada Polwan saya bangga. Karena telah aktif dan ikut serta dalam melaksanaan bedah rumah,” ujarnya.

Diharapkan melalui bantuan tersebut, kehidupan Nenek Inur dirumah barunya akan lebih nyaman. Apalagi, dirumah baru yang didirikan juga telah dilengkapi fasilitas MCK untuk memudahkan ketika mau buang air besar,” ungkapnya.

Sementara Nenek Inur (79) dalam keterangannya mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Polwan Polda Kalsel atas kepeduliannya kepada warga kurang mampu, menurutnya, bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi dirinya yang memang selama ini memerlukan uluran tangan para dermawan.

“Terima kasih atas bantuan dari pihak Kepolisian, karena begitu peduli dengan Masyarakat seperti saya, hingga tadinya rumah saya yang tidak layak huni menjadi layak huni,” tutupnya.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of