Polda Sulut

Peserta Seleksi Sespimma T.A. 2020 di Panda Sulut Jalani Tes Psikologi

MANADO, Humas Polda Sulut – Seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Angkatan ke-63 dan 64 Tahun Anggaran (T.A.) 2020 di tingkat Panitia Daerah (Panda) Sulawesi Utara (Sulut) memasuki tahap pemeriksaan psikologi, Kamis (23/01) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Tribrata Mapolda Sulut, diikuti oleh 7 peserta, terdiri dari 5 anggota Polki (polisi laki-laki) dan 2 Polwan (Polisi Wanita).

Kepala Bagian (Kabag) Psikologi Biro SDM Polda Sulut, Kompol Winarko mengatakan, pemeriksaan psikologi ini dilakukan melalui tes tertulis. “Terdiri dari tiga jenis tes, yaitu kecerdasan, kepribadian, dan sikap kerja,” ujarnya.

Lanjut Kabag Psikologi, tes ini menggunakan sistem one day service. Yakni, setelah tes langsung dilakukan koreksi LJK (Lembar Jawab Komputer) peserta dengan proses scanning. “Dan langsung muncul hasilnya, yang dapat dilihat langsung oleh para peserta dan pengawas,” pungkasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam setiap tahapan seleksi di lingkungan Polri.

Jalannya tes turut diawasi secara ketat oleh Pengawas Internal (Itwasda dan Bidpropam Polda Sulut) dan Pengawas Eksternal (LSM Gerbin).

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of