[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Upacara HUT Satpam, Kapolres HST Bacakan Amanat Kapolri

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-39 tahun 2019, Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. memimpin langsung Upacara yang berlangsung di Halaman Mako Polres HST, Rabu (22/1/2020) pukul 09.00 Wita.

Acara tersebut dihadiri Bupati HST H. Achmad Chairansyah diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Bapak Ainur Rafiq, Dandim 1002/Barabai atau yang mewakili, Kajari atau yang mewakili, Ka Rutan Barabai, Kepala BUMN, Kepala BUMD, dan undangan lainnya.

94844538 a2bf 47a1 a632 6a449baea291 1

Sedangkan peserta upacara terdiri dari personil Polres HST, Kodim 1002/Barabai, Satpam, dan Saka Bhayangkara.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. saat membacakan amanat Kapolri mengatakan, selaku pimpinan Polri, ia mengucapkan selamat HUT Satpam ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengaman (Satpam) dimanapun bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan,” katanya.

75d912e6 015d 4d07 8001 678b15e4bfff

Dalam mementum penuh dengan khidmat ini, mari kita menakurkan kepala sejenak, untuk mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr Awaloedin Djamin, M.P.A. yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Maka sepatutnya kita doakan beliau atas jasa baiknya, semoga beliau ditempatkan Allah SWT ditempat yang baik yaitu, Surga Jannatunnain. Aamiin.

Melalui upacaya ini, diharapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu Mitra Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya masing-masing.

065a44a0 bd26 4b64 8204 dde1a96068a0

Kemudian eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke-39 Tahun 2019 ini bertemakan “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Metro Jakarta Barat Siapkan 419 Personel untuk Pengamanan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah Umat Kristiani Tahun 2024
296 Personil Polresta Jambi dan Polsek jajaran Amankan Hari Paskah 2024.
Polresta Surakarta Amankan Pencuri Sepeda Motor di Bendungan Tirtonadi Solo
Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka.
Pasutri Pengedar Sabu Asal Desa Cengal Diamankan Polisi: Pasal 114 dan 112 UU Narkotika
Giat Ibadah Jum'at Agung di Gereja Mendapat Pengamanan Ketat Oleh Jajaran Polres Rembang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor