Polda Kalsel, SATWIL, Uncategorized

Pimpin Upacara HUT Satpam, Kapolres HST Bacakan Amanat Kapolri

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-39 tahun 2019, Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. memimpin langsung Upacara yang berlangsung di Halaman Mako Polres HST, Rabu (22/1/2020) pukul 09.00 Wita.

Acara tersebut dihadiri Bupati HST H. Achmad Chairansyah diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Bapak Ainur Rafiq, Dandim 1002/Barabai atau yang mewakili, Kajari atau yang mewakili, Ka Rutan Barabai, Kepala BUMN, Kepala BUMD, dan undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari personil Polres HST, Kodim 1002/Barabai, Satpam, dan Saka Bhayangkara.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. saat membacakan amanat Kapolri mengatakan, selaku pimpinan Polri, ia mengucapkan selamat HUT Satpam ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengaman (Satpam) dimanapun bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan,” katanya.

Dalam mementum penuh dengan khidmat ini, mari kita menakurkan kepala sejenak, untuk mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr Awaloedin Djamin, M.P.A. yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Maka sepatutnya kita doakan beliau atas jasa baiknya, semoga beliau ditempatkan Allah SWT ditempat yang baik yaitu, Surga Jannatunnain. Aamiin.

Melalui upacaya ini, diharapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu Mitra Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya masing-masing.

Kemudian eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke-39 Tahun 2019 ini bertemakan “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of