[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Tomohon Tengah Selidiki Kasus Gantung Diri Seorang Guru di Pohon Alpukat

MANADO, Humas Polda Sulut – Seorang guru bernama Velix Pontororing (47), ditemukan tewas diduga kuat akibat gantung diri, di pohon alpukat di belakang rumahnya, Lingkungan III Talete Dua, Tomohon Tengah, Rabu (22/01/2020), sekitar pukul 10.30 WITA.

Istri korban, Leti Turang (45) menuturkan, Selasa malam sekitar pukul 22.00 WITA, suaminya berpamitan melayat saudaranya di kelurahan setempat. Rabu dini hari, korban mengirim SMS kepada Leti, yang berisi “Ma, jangan lupa besok pagi jam 7 akan kontrol di rumah sakit”.

Korban tiba di rumah pada Rabu pagi, sekitar pukul 06.30 WITA. Leti lalu menegur, kenapa baru pulang padahal mau mengantar kontrol di rumah sakit. Korban langsung meminta maaf, kemudian meninggalkan Leti.

Sekitar pukul 10.00 WITA, Leti mencari sang suami namun tak ditemukan. Ia lalu meminta tolong tetangganya, Martina Malage alias Ina untuk ikut mencari di sekitar rumah mereka. Tak lama kemudian, Leti mendengar Ina berteriak histeris di belakang rumahnya.

Leti bergegas menghampiri Ina untuk memastikan apa yang terjadi. Bak disambar petir di siang bolong, Leti sangat terkejut ketika mendapati sang suami dalam keadaan gantung diri menggunakan seutas tali berwarna kuning, yang terikat di dahan pohon alpukat.

Leti pun berteriak sambil berlari memanggil warga sekitar. Sesaat kemudian datang tetangga, Frets Rumande dan Enal Tharesa, yang langsung menurunkan korban dari atas pohon. Keduanya dibantu Riczi Muntu lalu mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon.

Dokter Jaga Rumah Sakit Bethesda Tomohon, dr. Militia Dolontehde menerangkan, korban tiba di rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal dunia. Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan selain bekas ikatan atau jeratan tali di leher korban.

Sementara itu pihak Polsek Tomohon Tengah melalui Kanitreskrim, Ipda Wendersteyt dan Perwira Pengawas, Ipda Djemi Rengkuan bersama anggota piket langsung mendatangi dan mengamankan TKP, serta mengumpulkan keterangan.

Kanitreskrim mengatakan, pihak keluarga menolak otopsi yang dinyatakan melalui surat pernyataan. “Kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Wetar Berikan Dukungan Pengamanan Prosesi Jalan Salib Oleh Umat Kristiani di Desa Lurang
Polres Pematangsiantar Turunkan 126 Personil Pengamanan Ibadah Jumat Agung Di Gereja
Wujud Kebersamaan Polri dengan Masyarakat, Polsek Kairatu Bagikan Takjil Bagi Pengendara Yang Melintas
Kapolsek Leihitu dan Bhayangkari Gelar Jumat Curhat dan Bagi Sembako
Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor