[language-switcher]
Beranda  Berita

Usai Upacara, Polres HSU Gelar Syukuran HUT Satpam ke-39

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. memimpin langsung Upacara HUT Satpam ke-39 yang dilaksanakan di halaman Mapolres HSU, Rabu (22/1/2020).

Pelaksanaan Upacara HUT Satpam ini di hadiri Wakapolres, para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres HSU, Kalapas Kelas II.B Amuntai, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP dan pimpinan pengguna Satpam.

Tema yang di angkat dalam peringatan HUT Ke-39 Satpam kali ini yaitu “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

c50d1664 7d91 4120 a6db f3d9257f70bd

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres HSU mengatakan, selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Ke-39 Kepada Seluruh Anggota Satuan Pengaman”.

”Dimanapun saudara bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

“Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendo’akan Kapolri ke – 8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A. yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang  luhur dan mulia ” tambahnya.

5248c72a e2c6 4e2d b50e add6fce3d50b

Selanjutnya disebutkan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualitas dan kemampuan yang optimal dalam penanganan keamanan di lingkungan kerjanya.

Eksistenti Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas Pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan ciptakan lapangan kerja yang kondusif.

Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Usai upacara, Polres HSU menggelar acara Syukuran ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. di Loby Mapolres HSU.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat membantu masyarakat yang bersengketa
Polsek Talang Ubi Melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang penuh makna di Kelurahan Handayani Mulya
Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, dan anggota Polsek Penukal Utara menggelar inovasi kegiatan Jum'at Curhat
Kapolsek Penukal Abab, IPTU ARZUAN, S.H., beserta anggota Bhabinkamtibmasnya menggelar acara Jum'at Curhat yang meriah di Desa Babat
Cegah Kriminalitas Polsek Pakkat Lakukan Patroli pada objek vital
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Pollung Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor