[language-switcher]
Beranda  Berita

Peduli Lingkungan, Ketua PD Bhayangkari Sulut Tanam Bibit Mangrove di Tongkaina Bunaken

MANADO, Humas Polda Sulut – Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut), Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto turut langsung menanam bibit pohon mangrove, di pesisir pantai Lingkungan IV Bahowo, Tongkaina, Bunaken, Manado, Jum’at (24/01/2020) pagi.

Program bertajuk Penanaman Mangrove ini diprakarsai oleh Ditpolairud Polda Sulut. Kegiatan diikuti pula oleh Wakil Ketua PD Bhayangkari Sulut, Ny. Imelda Tabana Bangun beserta para Pengurus, personel Ditpolairud Polda Sulut, Perangkat Kelurahan Tongkaina, pelajar Sekolah Dasar, serta masyarakat sekitar.

Ketua PD Bhayangkari Sulut dalam sambutannya, menyatakan bangga atas diikutsertakannya Bhayangkari dalam penanaman mangrove ini.

“Kami merasa bersyukur dan bangga diikutsertakan dalam kegiatan ini. Selain bisa turut melestarikan lingkungan, juga dapat wawasan mengenai manfaat mangrove, yang salah satunya dapat mencegah abrasi,” tuturnya.

Ketua PD Bhayangkari Sulut berharap, ke depan Tongkaina bisa menjadi tujuan wisata edukatif, terutama dalam hal pelestarian lingkungan.

1 58

Sementara itu Lurah Tongkaina, Leopard Tampi mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Ditpolairud Polda Sulut ini.

“Terima kasih kepada Polda Sulut yang telah memilih Kelurahan Tongkaina sebagai lokasi penanaman mangrove kali ini,” ujarnya.

Dijelaskan Lurah, Tongkaina merupakan sebagian kecil dari kelurahan di Kota Manado yang memiliki kawasan hutan mangrove, dan saat ini Tongkaina sedang bersiap diri untuk menjadi Kelurahan Pariwisata.

“Kami sudah mengusulkan anggaran untuk membuat jalan di tengah mangrove, mulai dari jembatan sampai ke Tiwoho, sepanjang sekitar 700 meter,” jelas Lurah.

Pihaknya berharap ke depan bisa terus bekerjasama dengan Polda Sulut dan jajaran termasuk Bhayangkari, terutama dalam kegiatan pelestarian lingkungan seperti ini.

“Ke depan kita dapat bekerjasama memajukan Kelurahan Tongkaina, sehingga benar-benar bisa menjadi Kelurahan Pariwisata,” pungkasnya.

Ditemui usai kegiatan, Dirpolairud Polda Sulut, Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra menerangkan, penanaman mangrove ini dalam rangka mendukung dan mengimplementasikan program Presiden RI.

“Rencananya kami akan menanam sepuluh ribu bibit pohon mangrove. Akan ditanam di seluruh wilayah Sulawesi Utara. Dan yang ditanam di Tongkaina ini sebanyak seribu bibit pohon mangrove. Tujuannya untuk mengurangi abrasi pantai,” tutup Dirpolairud.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Lihat Semua
WordPress Lightbox