Polda Kalteng

Polsek Sepang perkuat Ukhuwah Islamiyah dengan masyarakat, melalui Sholat Jumat Berjamaah

Humas.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Demi tingkatkan iman dan taqwa disertai dengan untuk memperkuatnya ukhuwah islamiyah, Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Briptu M. Fauzi melaksankan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Noorjanah Kel.Sepang Simin Kec.Sepang, Kab. Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (24/1/2020) pukul 11.30 WIB.

Peningkatan ukhuwah islamiyah di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas dalam bentuk silaturahmi dengan berdialog kepada masyarakat dan tokoh agama usai sholat Jumat dilaksanakan, kegiatan ini juga mencerminkan Sinergitas antara Polri dengan masyarakat untuk menangkal segala bentuk gangguan keamanan diwilayah Kelurahan Binaannya. Dialog selepas sholat Jumat ini selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat & menjaga tali silaturahmi, juga berguna sebagai sarana untuk mencari informasi tentang keamanan pada lingkungan masyarakat sekitar sehingga kita bisa mengantisipasi segala bentuk persoalan keamanan sebelum menjadi potensi gangguan keamanan,”ujar Briptu M. Fauzi.

Selain itu juga, Briptu M. Fauzi juga melakukan himbauan Kamtibmas dan pemberitahuan kepada seluruh Jamaah bahwa menjelang Pilkada 2020 ini, tempat Ibadah dilarang dipakai sebagai kegiatan Politik maupun kegiatan Kampanye. “marilah kita secara bersama- sama menjaga Masjid kita ini agar tidak melakukan hal-hal semacam itu dan marilah kita bersatu padu menciptakan Persatuan dan Kesatuan agar dalam pelaksanaan Pilkada nanti tercipta suasana tertib, tentram, aman, damai dan sejuk” terangnya.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of