Polda Sumut, SATWIL

TNI-Polri dan Masyarakat Membantu Petugas Pemadam Kebakaran Memadam Kobaran Api

Humas.polri.go.id (Sumut) – Lebih kurang 14 unit rumah dilingkungan III, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar Tapsel, habis dilalap sijago merah. Dalam kerugian ini, diperkirakan milliarannya rupiah dan tidak korban jiwa.

Pantauan Petugas Humas Polri dilapangan, dengan terjadinya kebkaran tersebut, petugas pemadam, masyarakat serta TNI-Polri turut membantu memadamkan si jago merah, Kamis (23/1/2020).

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kapolsek Batangtotu AKP Daulat M. Zen Harahap saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. Bersama petugas TNI dan masyarakat sedang melakukan pembersihan dan pengamanan lokasi.

Selain itu, “Tim Polres Tapsel dan Polsek Batangtoru sedang melakukan penyelidikan asal mula api. Untuk sementara, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp1 miliar,”sebutnya.

Terpisah, Danramil Batangtoru Kapten CZI Pahlawan mengatakan, secara total api sudah berhasil dipadamkan. “Saat api masih berkobar, saya dan Kapolsek Batangtoru sudah di lokasi,” akunya.

Informasi lainnya menyebutkan, api pertama kali muncul dari rumah salah seorang warga rumahnya ikut terbakar. Sebelum kejadian, istrinya memasak air minum di tungku yang menggunakan kayu bakar.

Sebelum api “melahap” seisi rumah dan menjalar ke bangunan di sekitarnya, warga sempat mendengar suara ledakan keras. Diduga akibat ledakan tabung gas yang juga berada di dapur rumah mereka.

Pada saat terbakarnya 14 rumah tersebut, angin bertiup kencang. Guna memadamkan api, mobil pemadam kebakaran Pemkab Tapsel diturunkan ke lokasi. Dibantu personil TNI-Polri dan masyarakat. [Ar]

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of