[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Basel Sambang 7 Desa di Kecamatan Air Gegas

Kapolres Sambang 800x600

humas.polri.go.id (Babel)  Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji melaksanakan kegiatan Sambang Desa di Kecamatan Airgegas sejak Kamis (29/1/2020) lalu. Kegiatan rutin yang dilaksanakannya sejak menjabat Kapolres Basel itu, selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, juga untuk mengetahui langsung perkembangan situasi desa yang disambangi agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

Dalam Sambang Desa Kapolres yang didampingi Kapolsek Air Gegas, Iptu Fajar Riansyah Pratama serta Bhabin Kamtibmas. Sebanyak 7 Desa di Kecamatan Air Gegas seperti Desa Ranggas, Desa Nangka, Desa Delas, Desa Nyelanding, Desa Air Gegas, Desa Bencah serta Desa Pergam disambangi Kapolres.

Secara langsung dihadapan kepala desa beserta perangkat desa Kapolres menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat melalui peran kepala desa untuk bisa membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas guna mencegah terjadinya Laka Lantas.

Tidak hanya itu, Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinand juga meminta kepada warga masyarakat melalui peran kepala desa agar semua elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan diadu domba oleh adanya isu-isu provokatif atau berita hoax yang sengaja dibuat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat menjelang Pilkada Serentak pada tahun 2020 ini.

Kapolres akan menjamin keamanan di masing-masing desa melalui upaya Patroli Polsek serta Sambang yang dilakukan Bhabin Kamtibmas serta Kapolsek melalui Program Sambang Desa, Patroli Kamtibmas, Safari Sholat Berjamaah, maupun pembinaan di sekolah-sekolah yang ada di desa tersebut.

“Diharapkan dengan melakukan upaya-upaya tersebut, akan dapat menjalin kedekatan antara pihak kepolisian dengan masyarakat khususnya perangkat desa, sehingga dengan kedekatan tersebut dapat membantu tugas-tugas pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta cipta kondisi jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak di wilayah hukum Polres Bangka Selatan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
4.266 Personel Gabungan Amankan KPU Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2024
Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol
Polres Belitung Timur Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Polri T.A. 2024
Dir Samapta Polda Bali Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja
Bhabinkamtibmas Kampung Suaran Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Warga
Bhabinkamtibmas Desa  Waepure Lakukan Giat Bacarita Kamtibmas
Pegang Teguh Prinsip BETAH, Kapolres Ngawi Tinjau Langsung Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor