[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Kalsel Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provini Kalimantan Selatan (Kalsel) Erna Kaspiyah mengapresiasi kesiapan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal itu disampaikan nya saat melakukan audensi dengan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. Senin (3/2/2020) pukul 09.10 Wita. Pertemuan yang berlangsung di ruang Monitoring Center Polda Kalsel ini turut dihadiri Karo Ops Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, rombongan Bawaslu Kalsel terdiri dari Erna Kaspiyah (Ketua), Azhar Ridhani, T. Dhasya K. Putra, H. Supriyanto Noor, dan Doddy Yulihartanto.

Sebagaimana diketahui, selain melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Provinsi Kalsel juga menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 5 Kabupaten dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di 2 Kota.

62c202da f1e6 4c62 87bd 2354e0576f23

Tujuh daerah tingkat dua di Kalsel yang menggelar Pilkada yaitu Kabupaten Kotabaru, Tanbu, Banjar, HST, Balangan, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

 

“Berdasarkan laporan yang sudah disampaikan oleh Kapolda, baik kesiapan pengamanan dan juga kesiapan koordinasi termasuk dengan instansi terkait sudah dipersiapkan dengan baik,” ungkap Erna Kaspiyah.

Senada dengan Erna Kaspiyah, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengimbau baik kepada seluruh personil Polri di lingkup Polda Kalsel beserta jajaran untuk turut serta menjaga netralitas dan independensi menjelang Pilkada serentak 2020. Dirinya berharap agar penegakan hukum dapat betul-betul terarah dengan baik.

a1cf74a9 000b 4e44 a7f2 ad9e148800ec 1

“Jangan sampai terjadi, hanya gara-gara pengaduan masyarakat yang belum terbukti benar, namun sudah terlebih dulu viral melalui media. Sehingga menyebabkan pihak yang sebetulnya belum tentu bersalah sudah dihukum oleh media yang dalam hal ini masyarakat yang terinfokan melalui media tersebut. Untuk itu netralitas pada saat Pilkada 2020 harus betul-betul dijaga,” jelas Jenderal bintang dua ini.

Sebelumnya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menuturkan, bahwa Polda Kalsel sudah melakukan pemetaan, cipta kondisi, serta kegiatan preventif dan preentif dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. “Kami sudah terapkan Operasi Mantap Praja dan selanjutnya kita juga melakukan persiapan tahapan gelar pengamanan baik di Polres maupun di Polda,” jelasnya.

Selain itu dirinya menuturkan, pihaknya juga akan menerapkan strategi jemput bola dengan cara berdiskusi untuk menciptakan Pilkada yang kondusif. “Karena yang paling penting dalam bertanding itu, menang kalah hal yang wajar, yang perlu diingat siapapun pemenanganya sudah pasti sesuai dengan takdirnya,” imbuh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Srengat Patroli dikawasan SPBU
Polsek Srengat Patroli dikawasan SPBU
Sinergitas TNI-Polri Lakukan Patroli Cipta Kamtibmas di Bandara VVIP IKN Nusantara
Personel Polres PPU Lakukan Patroli di Lokasi Rawan Kamtibmas di Pelabuhan Speed Penajam, Kecamatan Penajam
Patroli Malam Polsek Indrapura Imbau Remaja Tak Balap Liar dan Tawuran
Diduga Karena Obat Nyamuk Bakar, Gudang Sekolah di Pekalongan Terbakar
Pasca Libur Lebaran, Polres Malang Tingkatkan Patroli KRYD
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor