[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Basel Persiapan Penilaian Zona Integrasi

zi 1

humas.polri.go.id (babel) Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji didampingi Waka Polres Bangka Selatan Kompol Sarwo Edi memimpin rapat persiapan dalam rangka Penilaian Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM oleh TIM Penilaian Internal (TPI) Jajaran Polres Bangka Selatan.

Kegiatan di Ruang Rajawali Polres Bangka Selatan, Rabu (29/1/2020) tersebut, dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kanit Polsek Jajaran.

Polres Bangka Selatan sejak tahun 2016 telah mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBK (wilayah bebas dari korupsi).

Tahun 2018 berdasarkan hasil evaluasi dari tim penilai internal mabes Polri, Polres Bangka Selatan menjadi satu satker yang diajukan untuk mendapatkan penilaian dari Menpan RB. Ditahun berikutnya, 2019, melanjutkan kembali pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani).

Penerapan pembangunan zona ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat karena berlaku pada pelayanan kepolisian.

Pada tahun ini, 2020, Polres Bangka Selatan kembali siap untuk di nilai kembali. Kapolres mengatakan hal tersebut pada Rapat Zona Integritas kemarin, dengan agenda pembahasan rapat yaitu Pencanangan Kegiatanan ZI Tahun 2020 serta Analisa dan Evaluasi terhadap Pelaksanaan Kegiatan ZI pada tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres menekankan pentingnya enam kompenen pengungkit pembangunan ZI. Manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas dan peningkatan Pelayanan Publik di Polres Bangka Selatan.

“Poin dari Anev pembangunan ZI yaitu akan melakukan perbaikan internal, untuk mendukung perbaikan Pelayanan publik,” ujar Kapolres.

Bentuk pelayanan itu, kata Kapolres, seperti peningkatan fasilitas maupun pembayarannya harus sesuai dengan PNBP yang telah ditetapkan baik di pelayanan SKCK dan SIM.

Kapolres menambahkan, satu langkah dalam upaya pembangunan Zl adalah perubahan pola pikir yaitu dilakukan dengan cara memberikan arahan langsung pada Apel Jam Pimpinan oleh Kapolres, Wakapolres, kemudian hari berikutnya akan dilaksanakan oleh Kasat setiap satuan.

“Polres Bangka Selatan telah menginformasikan kegiatannya kepada masyarakat melalui media sosial kami, maupun menerima aduan terkait dengan pelayanan yang ada di lingkungan Polres Bangka Selatan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jumlah Pelanggaran ETLE Meningkat 15,9% Selama Libur Lebaran 2024
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Dihentikan
Kerja Sama Semua Pihak Ungkap Identitas 12 Korban Maut Tol Cipularang
Polri: Kelelahan Sopir Jadi Penyebab Kecelalakaan KM 58
Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 12 Korban Tewas Kecelakaan KM 58 Tol Jakarta-Cikampek
Kapolri Pastikan Semua Pihak Bersinergi Beri Pelayanan Terbaik Arus Balik Lebaran
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumlah Pelanggaran ETLE Meningkat 15,9% Selama Libur Lebaran 2024
Kapolres Padangsidimpuan Gelar Open House dan Halal Bi Halal: Mempererat Silaturahmi dan Menjaga Ketenangan
Antisipasi Gangguan Tindak Kriminalitas, Polsek Purwosari Polres Bojonegoro Rutin Patroli Malam Hari
Patroli Dialogis Dipusat Perbelanjaan, Di Laksanakan Personil Pos Yan Aido Polres Sibolga Ops Ketupat Toba 2024.
Puncak Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polres Rembang bersama Jajaran Back Up Obyek Wisata
Pantauan Arus Lalu Lintas di Padangsidimpuan: Tetap Waspada dan Patuhi Aturan Berlalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor