Polda Sumut, SATWIL

Tim Gabungan Personil Polrestabes Medan Mengamankan 17 Pemuda Geng Motor

Humas.polri.go.id (Sumut)- Aparat kepolisian mengamankan 17 orang terduga anggota geng motor yang meresahkan masyarakat Kota Medan.

Tim gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota juga mengamankan delapan unit sepeda motor dalam patroli untuk ciptakan suasana aman dan kondusif tersebut.

Geng motor bernama Odebrotherood, diamankan polisi karena telah meresahkan masyarakat di Jalan Turi Simpang Jalan Bahagia.

Patroli tersebut dipimpin Tim Satreskrim Polrestabes Medan Iptu Ridwan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin mengatakan, nama kelompok geng motor ini adalah Odebrotherood.

“Sebanyak delapan sepeda motor kami amankan dan 17 pemuda yang diduga member (anggota) geng motor ini,” ujarnya, Minggu (2/2/2020).

Para anggota geng motor ini, lanjut Kanit, diamankan di Jalan Turi, Simpang Bahagia, Kecamatan Medan Kota.

“Saat hunting, anggota melihat sekolompok pengendara motor berboncengan sambil menggeber gas sepeda motor yang mereka kendarai. Aksi mereka ini mengakibatkan masyarakat yang ada di sekitar jalan Pelangi marah dan sempat melempari para laki laki yang diduga geng motor,” jelasnya.

Sambung Ainul, tim melakukan pengejaran terhadap pengendara sepeda motor tersebut.

“Kami mengamankan dua orang di Jalan Pelangi Medan, dilakukan pengembangan dan berhasil amankan sebanyak 15 orang. Anggota geng motor ini berkumpul di Jalan Bahagia. Dilakukan pemeriksaan namun tidak ditemukan senjata tajam atau benda benda yang berbahaya lainnya,” katanya sembari menambahkan para pelaku diamankan di Mako.

Adapun identitas para anggota geng motor ini yakni, David Michael Sialagan (18), Ricky Pasaribu (19), Stieven Simbolon (19), Paris (18), Brian Hans (18).

Sinopati (17), Andreas Sihotang (19), Rananda Sinaga (20), Perdi (17), David (30), Klemen (16).

Mangartua Sibuaya (18), Evan Manalu (17), Hosea Hutabarat (17), M ridho Alfi Putra (18), Riski Wijaya (18) dan Daniel Siagian (17).

“Para anggota geng motor yang diamankan nantinya akan diserahkan kepada orangtua masing-masing,” pungkasnya.

 (DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *