Polda Kalteng, Uncategorized

Tingkatkan Kemampuan, Satlantas Polres Seruyan Laksanakan Latihan Olah TKP Laka Lantas

Humas.polri.go.id – Polres Seruyan – Meningkatkan Profesionalime anggota dalam Olah TKP Laka Lantas, Satlantas Polres Seruyan mengadakan serangkaian tindakan di TKP untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi/korban, mencari hubungan antara saksi/korban, tersangka, dan barang bukti serta untuk memperoleh gambaran penyebab terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kanit Laka Satlantas Polres Seruyan Aipda Rio Agus Saputro dan diikuti personel Satlantas Polres Seruyan di depan Mako Polres Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Rabu (5/2/2020) pukul 09.00 WIB.

Aipda Rio menyampaikan adapun latihan Olah TKP Laka lantas dilatihkan sesuai Peraturan Kapolri Nomor 15 tahun 2013 tentang tata cara penanganan kecelakaan lalu lintas.

Tambahnya, adapun beberapa tahapan yang dilakukan yaitu pengamatan TKP laka lantas, pengumpulan bukti kejadian laka lantas, mengumpulkan dokumentasi;, membuat sketsa laka lantas dan membuat tanda di TKP.

“Latihan kami laksanakan langsung di Jalan Raya agar situasi dan kondisi bisa benar-benar dirasakan oleh anggota secara nyata, selain itu kondisi Jalan Raya di depan Mako Polres merupakan daerah perkantoran dan di saat jam kerja membuat jalan raya menjadi sepi,” ujarnya. (4121f)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of