[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Aksi Kejahatan, Polisi Bikin Terobosan Kreatif

Jakarta – Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat melalui anggota Binmas Kelurahan Krendang memasang stiker stop tawuran, premanisme, narkoba dan stop pencurian.

Bimas Kelurahan Krendang Aiptu Suparno bersama Ketua RT 01/03 Deden, melakukan pemasangan stiker dan nomer kontak pengaduan di beberapa tempat di wilayah Krendang, Tambora Jakarta Barat, Rabu (19/02/2020).

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh menerangkan, tujuan dari pemasangan stiker guna menciptakan kamtibmas di wilayah Tambora, bukan hanya peran dari Kepolisian, tapi harus diikut sertakan pula peran masyarakat, serta tokoh masyarakat dalam melakukan pencegahan aksi tawuran, narkoba, premanisme dan pencurian.

“Kami dari Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat siap kompak bersama masyarakat. Kompak untuk menghalau aksi kejahatan di wilayah Tambora,” terang Kompol Iver Son saat dikonfirmasi PMJ News.

Dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan, Kompol Iver menegaskan, pihaknya dari jajaran Polres Metro Jakarta Barat melakukan upaya terobosan kreatif yang dicanangkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat untuk meminimalisir segala bentuk kejahatan di masyarakat

“Tidak hanya melakukan penyuluhan door to door kepada masyarakat beberapa hal seperti pemasangan spanduk maupun penempelan stiker stiker yang berisi tentang himbauan kamtibmas dan call center masing-masing polsek sehingga upaya ini diharapkan bisa menyentuh hingga ke pelosok masyarakat sehingga upaya dalam mencegah kamtibmas ini tidak hanya petugas Kepolisian saja ataupun instansi terkait melainkan akan maksimal jika ada peranan penting dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” tegasnya.

Pada pemasangan stiker, Bimas Aiptu Suparno juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar turut serta membantu tugas tugas Kepolisian untuk antisipasi pelaku kejahatan yang berada khususnya RW 03 dan di wilayah Tambora pada umumnya.

“Apabila di wilayah menemukan hal-hal yang mencurigakan agar menghubungi Binmas 08214976555 dan Hotline poksek tambora 081717178687,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergi Dengan Babinsa Bripka Asal berikan Himbauan Kepada Warga Kel Gunung Ibul
BHABINKAMTIBMAS DESA MANUNGGAL JAYA SAMBANGI WARGA DAN MENGHIMBAU AGAR WASPADA MULAI MARAKNYA CURANMOR SERTA SAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS
Sambangi Ketua Rt Dan Warga Desa.Tani Bhakti Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Sambang Desa dan Tatap Muka dengan Warga Serta Beri Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Sambang ke wilayah binaan
Sambang Cara Bhabinkamtibmas Bangun Silaturahmi Dengan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor