[language-switcher]
Beranda  Berita

Irwasda Maluku Pimpin Upacara Penerimaan Personel Brimob Purna Tugas BKO Papua

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Maluku, Kombes Pol. Drs. Sungkono, memimpin upacara penerimaan personel Sat Brimob Polda Maluku yang telah purna tugas pada BKO Polda Papua, bertempat di Lapangan Upacara Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Tantui Ambon pada Senin (24/2/2020).

Bertindak sebagai Komandan upacara adalah Wadanyon B Sat Brimob Polda Maluku Kompol Agung Pranajaya, S.I.K. Ikut dalam upacara ini para pejabat utama Polda Maluku dan para Pamen Polda Maluku.

Kapolda Maluku dalam amanatnya yang dibacakan Irwasda mengatakan, kita patut bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yg Maha Esa karena atas tuntunan dan perlindungannya sehingga seratus personel Brimob kita yang ditugaskan pada BKO Polda Papua telah kembali dengan selamat walau ada salah satu personel BKO kita atas nama Bharatu Lucky Darmadji yang mengalami luka tembak dipaha kiri saat terjadi kontak tembak dengan kelompok KKB dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Polri Sukanto Keramat Jati Jakarta.

Pimpinan memberikan apresiasi yang setingi tingginya kepada personel BKO yang telah purna tugas atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukan sebagai insan Bhayangkara sejati dalam mengemban amanat bangsa dan negara. Kita patut berbangga karena Polda Maluku mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk turut memberikan kontribusi positif lewat kegiatan pengamanan di wilayah Papua selama 192 hari atau tujuh bulan lamanya dengan penempatan pasukan BKO sebanyak 49 personel di Distrik Kenyam, 48 personel di Distrik Mapenduma dan 3 personel di posko Timika.

Kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT karena meskipun didalam pelaksanaan tugas BKO di Polda Papua banyak sekali kendala dan tantangan yang dihadapi personil seperti kontak tembak selama 45 menit di Mapenduma pada tanggal 8 januari antar personel Polri dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya serta kontak tembak selama selama 45 menit di Kenyam pada tanggal 11 januari yang mengakibatkan satu personel kita tertembak namun saat ini telah berangsur pulih dan sementara menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Polri Soekanto Keramat Jati Jakarta.

Pada amanatnya ini Kapolda juaga mengingatkan seluruh personel yang purna tugas agar berbagai pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh selama melaksanakan BKO kiranya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan serta modal dasar dalam menghadapi tugas tugas yang sama dimasa mendatang. Sejumlah keberhasilan yang telah dicapai telah membawa dampak positif bagi pembinaan anggota dan kesatuan serta membawa citra baik bagi Polri dimata masyarakat papua. Kapolda mengajak agar hal ini kiranya dapat dipertahankan dan mungkin ditingkatkan lagi pada tugas yang sama dimasa mendatang.

Diakhir amanatnya, Kapolda menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya karena personel Brimob kita telah melaksanakan tugas yang diamanatkan bangsa dengan baik dengan berbagai keberhasilan yang dicapai. Hal ini harus dipertahankan sebagai mana semboyan Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolda kepada seluruh keluarga personil BKO yang sudah ditinggalkan selama ini.

Sebelumnya, seratus personil Satuan Brimob Polda Maluku dikirim dalam melaksanakan penugasan BKO ke Polda Papua dalam rangka menekan pergerakan dan aktifitas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang mengganggu stabilitas keamanan di Papua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Belitung Laksanakan Pengamanan Gereja Dalam Rangka Memperingati Wafatnya Isa Almasih
Polres Metro Jakarta Barat Siapkan 419 Personel untuk Pengamanan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah Umat Kristiani Tahun 2024
296 Personil Polresta Jambi dan Polsek jajaran Amankan Hari Paskah 2024.
Polresta Surakarta Amankan Pencuri Sepeda Motor di Bendungan Tirtonadi Solo
Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka.
Pasutri Pengedar Sabu Asal Desa Cengal Diamankan Polisi: Pasal 114 dan 112 UU Narkotika
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor