[language-switcher]
Beranda  Berita

Marak Kasus Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres Bangka Selatan

kasus penculikan anak 1

humas.polri.go.id (Babel) Kapolres Bangka Selatan AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji mengimbau untuk seluruh orang tua agar lebih menjaga anak-anaknya di lingkungan masing-masing.

Pasalnya, akhir-akhir ini marak terjadi kasus penculikan anak bawah umur kendati berada di luar wilayah Babel. Sehingga hal ini menjadi perhatian serius Polres Basel.

“Kami imbau orang tua dan guru dapat berperan aktif dan selalu waspada kepada anak dan peserta didik. Karena akhir-akhir ini marak terjadi kasus penculikan anak,” ujarnya, Selasa (25/2).

Bukan hanya sebatas menafkahi serta mendidik, namun peran orang tua harus lebih aktif untuk mengawasi anak-anaknya. Selama berada di lingkungan tempat tinggal.

“Dengan siapa dia bermain dan kemana saja tempat bermain anak anaknya. Peran guru dapat mengawasi anak didik selama di sekolah, dari pagi sampai anak anak pulang sekolah,” katanya.

Guru harus dapat mengenali orang tua atau keluarga anak didiknya saat penjemputan pulang sekolah.
Saat anak pulang sekolah belum dijemput agar tetap di lingkungan sekolah sampai penjemput datang.

“Baik itu orang tua sendiri maupun pihak keluarga yang biasa jemput, walaupun kasus tersebut belum terjadi di Provinsi Bangka Belitung, tapi kita harus tetap waspada dan antisipasi,” imbaunya.

Untuk mengantisipasi terjadi hal yang demikian, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan situasi yang kamtibmas dengan peran aktif oleh Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

“Bhabin juga juga harus ikut aktif dan waspada terhadap pendatang baru di lingkungan tugas. Apabila melihat orang-orang baru yang dicurigai untuk dapat waspada dan antisipasi pergerakannya,” katanya.

Bhabinkamtibmas juga diimbau bisa berikan edukasi kepada siswa-siswi SD dan SMP serta tingkatkan komunikasi ke guru untuk ikut bersama menjaga dan waspada pelaku penculikan anak di lingkungan sekolah.

“Kepada Bhabinkamtibmas agar terus rutin gelar kegiatan ke sekolah-sekolah dan untuk menghimbau antisipasi penculikan terhadap anak di lingkungan tempat personil Bhabinkamtibmas bertugas,” ungkapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan
Jumlah Pelanggaran ETLE Meningkat 15,9% Selama Libur Lebaran 2024
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Dihentikan
Kerja Sama Semua Pihak Ungkap Identitas 12 Korban Maut Tol Cipularang
Polri: Kelelahan Sopir Jadi Penyebab Kecelalakaan KM 58
Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 12 Korban Tewas Kecelakaan KM 58 Tol Jakarta-Cikampek
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dua Mobil Ringsek Terlibat Laka di Palembang
Dua Mobil Ringsek Terlibat Laka di Palembang
Personel Polsek Sungai Pinang Cepat Tanggap Amankan Lokasi Kebakaran di Jalan Pelita
Pasca Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Kedung Sambang Masyarakat
Petugas Pos Pelayanan Pantai Lakukan Patroli Dialogis, Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Wisatawan
Sambang Warga Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, Bhabinkamtibmas Polsek Welahan Perkuat Silaturahmi Dengan Warga Binaannya
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor