[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat, Puslitbang Polri Lakukan Survei Dari 2015

Jakarta – Tim Puslitbang Polri melakukan kegiatan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari lima fungsi layanan Kepolisian RI, fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara.

Terkait penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri, Karopenmas Brigjen Pol Argo Yuwono menyampaikan bahwa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat bagian terpenting dari tugas Polri selama ini.

“Kita junjung tinggi selalu profesionalitas kita untuk terus mengayomi masyarakat, dan rasa aman nyaman masyarakat itu bagian terpenting prioritas kita, kepuasan Publik terhadap kita ini tak luput dari hasil kerja-kerja kita yang berjalan susuai koridor yang ada,” sambungnya,” ucap Brigjen Pol Argo Yuwono (26/02/2020).

Polri berharap kedepan respon positif kepuasan publik yang diterima oleh Polri akan terus terjaga dengan selalu menjalin kedekatan kepada masyarakat dan Polri berterimakasih kepada masyarakat atas respon positif tersebut.

“Kita berharap sinergi bersama masyarakat yang telah berjalan dengan baik ini akan terus terjaga secara bersamaan dengan masyarakat,” kata Brigjen Pol Argo yuwono.

“Kita berterimakasih kepada masyarakat yang selalu bersama-sama mewujudkan kondusifitas dilingkungan bermasyarakat itu sendiri, dan kepada personel Polri agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan santun dan mengedukasi,” sambungnya.

Sementara itu kegiatan Penelitian Puslitbang Polri dipimpin oleh KBP Sudrajad Hariwibowo sebagai ketua Tim penelitian, Konsultan dari LIPI Dwi Purwoko, AKBP Rahmat Syukuri dan Iptu Aninditya Dichi Saptarini yang hari ini menyambangi Polres Metro Depok.

KBP Sudrajad Hariwibowo mengatakan Puslitbang Polri datang ke Polres Metro Depok salah satu sampel penelitian, terdapat lima Titik yang menjadi tempat penelitian dan penelitian tersebut dilakukan pada masyarakat sekitar di lima titik penelitian.

“Puslitbang datang ke Polres Metro Depok salah satu sampel penelitian, dimana kita melakasanakan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di 34 Polda di Indonesia, dan sampelnya 5 Polres termasuk Polres Metro Depok,” ujar KBP Sudrajad Hariwibowo.

Kelima yang menjadi sampel penelitian ini antara lain, pertama masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, Kedua masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

Ketiga masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Depok, keempat masyarakat di wilayah hukum Polres Metro tanggerang Kota, dan kelima masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Penelitian tersebut meneliti seberapa jauh peranan Polri dalam menyajikan pelayanan publik pada masyarakat, dan menjadi catatan penting untuk intropeksi Polri agar semakin baik kedepan.

“Yang kita survei adalah sampai sejauh mana Polri mampu meberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat , sehingga masyarakat dapat merespon positif terhadap pelayanan yang di berikan oleh Polri, agar Polri semakin baik,” pungkas KBP Sudrajad Hariwibowo.

Penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Polri ini sudah dilakukan sejak tahun 2015 hingga saat ini dan menggunakan metode Kualitatif dan kuwantitatif dalam penelitian tersebut.

“Sejak 2015 kita melaksanakan riset tentang kepercayaan masyarakat terhadap Polri, metode kita yang pakai ini metode mix, pertama kualitatif FGD (Fokus Group Discussion), dan yang kedua Kuantitatif yaitu menyebarkan kuisioner pada masyarakat yang pernah dilayani oleh masing-masing fungsi layanan kepolisian,” tutup KBP Sudrajad Hariwibowo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Peduli Kesehatan Masyarakat, Polres Maros Gelar Pengobatan Gratis
Sebanyak 27 Casis Bakomsus T.A. 2024 Ikuti Rikmin Awal di Pabanrim Polresta Jambi.
Sat Lantas Polres Parepare Sosialisasikan Kewajiban Menggunakan Helm Pelindung Kepala
Personil Piket Polsek Kayan Hilir Rutin Cek Instalasi Listrik
Paur Subbagkerma Bag Ops Polresta Jambi Hadiri Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024.
Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dampingi Tim Pembentukan Unit IBM" Intervensi Berbasis Masyarakat" Di Kelurahan Ladang
Lihat Semua
WordPress Lightbox