[language-switcher]
Beranda  Berita

Usai Shalat Dzuhur, Kapolda Kalsel Ikut Shalat Jenazah Warga HST

Segala sesuatu telah ditakdirkan oleh Allah SWT, begitu juga dengan manusia masing-masing memiliki takdir dan takdir telah ditetapkan jauh sebelum manusia ada didunia ini, termasuk perkara kematian.

Seperti saat Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. yang ikut menshalatkan warga yang meninggal di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (13/2/2020).

Usai melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di Mesjid Shalihin Sei Buluh Kabupaten HST, Kapolda Kalsel beserta Kepala BNNP Kalsel, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres HSS dan Kapolres HST ikut menshalatkan warga yang wafat sebagai bentuk kepedulian sesama umat musliman.

Setelah jenazah selesai dimandikan dan hendak di Shalatkan di Mesjid, Kapolda beserta rombongan tanpa diminta langsung ikut berbaur dengan keluarga dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama melakukan Shalat Jenazah.

b355e243 a065 4d1d a07e 5f32d22973c4 3

 

“Itu salah satu bentuk penghormatan kami kepada beliau dan salah satu cara untuk dekat dengan warga. Biar kami dengan warga tidak ada perbedaan,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalsel juga menunjukan rasa bela sungkawanya kepada pihak keluarga Almarhum/Almarhumah, ‘’Saya atas nama Polda Kalsel ikut memberikan do’a kepada Almarhum/Almarhumah semoga di tempatkan pada tempat yang sempurna disisi ALLAH SWT, diterima segala amal ibadah semasa hidupnya  dan di lapangkan kuburnya serta untuk keluarga yang ditinggalkan di berikan kekuatan di dalam menghadapi musibah ini, amien.’’

Kapolda juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa peristiwa tersebut (Kematian) merupakan hal yang pasti yang telah tertulis di Lauhul Mahfudz.

Hadirnya seorang anggota Polri, disamping untuk memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga Almarhum/Almarhumah, juga mendo’akan beliau semoga di terima amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dan semoga meninggalnya dalam keadaan husnul khotimah, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan dalam mengahadapi musibah ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda DIY Terima Kunjungan Tim Survei STIK Lemdiklat Polri
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore layani masyarakat bantu mencegah kemacetan berkendaraan di jalan raya
Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Polres Teluk Bintuni Melaksanakan GYM
Polres Malaka Polda NTT Gunakan Prinsip “Betah” Penerimaan Anggota Polri
Kelok hantu nagari Aie Angek Memakan Korban satu orang operator excavator meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus 
Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Kepulauan Talaud Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola
Lihat Semua
WordPress Lightbox