[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Malut Pimpin Upacara Penutapan Pendidikan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Bintara Polri Tahun 2019

56b174fd 41d5 4eff a275 bfb7cfc2b6fc

Setelah melaksanakan pendidikan pembentukan Brigadir Polri selama 7 bulan di lembaga pendidikan SPN Sofifi Polda Malut, sebanyak 205 Siswa Diktuk Ba Polri akhirnya dilantik oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Rikwanto. Senin, 02/03/20

Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Bintara Polri T.A. 2019/2020 SPN Polda Maluku Utara ini, dipusatkan di lapangan SPN Sofifi Polda Malut dipimpin secara langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs Rikwanto.

Upacara Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara K.H.Abdul Gani Kasuba, L.c., Wagub Malut Ir. M. Al  yasin Ali, Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Para Pejabat Utama Polda Malut, Para Kapolres Jajaran Polda Malut, Mewakili Danrem 152/Babullah Kasrem Letkol Kav Tri Sugiarta, Kepala Basarnas Malut M. Arafah, Mewakili Danlanal Ternate Pasi ops Lanal Mayor  Achmad Yani, Mewakili KA BNNP Malut/Kabag Umum Fatahillah Syukur, Mewakili Kabinda Malut Deflin Ady Prayoga, Dandim 1505 Tidore Mayor Letkol Inf. Cecep Kurniawan, Sultan Tidore Husain Alting, Walikota Tidore Capt, H Ali Ibrahim, Bupati Haltim Ir. Muhidin, Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher, Danramil Sofifi Mayor Ibrahim Malik, Perwakilan Bea Cukai Lutfi Hadiyanto, Danton Kipan D Letda Inf. Ilham Hernanda, Sekretaris KNPI Malut M. Ardiansyah, Perwakilan Dinas PMD Malut Abdul Gani serta para tamu undangan.

Upacara pelantikan ditandai dengan Penanggalan Tanda Pangkat siswa dan Penyamatan tanda Pangkat Efektit, Serta Pemberian Ijasa dan Pengalungan Medali Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri T.A.2019. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan sebagai anggota Polri.

2df84092 24bb 497a 817a a4c32df03769 1

Dalam sambutannya Kapolda Malut membacakan amanat Kapolri mengucapkan selamat kepada 8.867 Bintara Remaja, terdiri 8.468 Polisi laki-laki dan 399 Polisi Wanita, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi.

Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri. Ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua.

“Tunjukan kepada mereka bahwa saudara adalah personel polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara.” Ucapa Kapolda saat membacakan amanat Kapolri.

Lanjut Kapolda, apa yang telah saudara capai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara. Perjalanan saudara masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi.

e2e234fe c07f 45a3 b3cb 302ef03648f2

Jenderal bintang satu di Polda Malut ini juga menyampaiakan, sebagai Bintara Remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan penekanan kepada Bintara Remaja untuk dipedomani, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yang maha esa. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya. Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.

Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri, maupun pidana. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena polri tidak dapat bekerja sendiri.(Wtftt)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Laksanakan Giat Patroli Blue Light Polsek Sukorejo Untuk Mengantisipasi Kriminalitas di Jalan Raya
Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Polres Batang dan Dua Kapolsek
Satreskrim Polres Labusel Berhasil Pelaku Pencurian Di SPBU Asam Jawa Kecamatan Torgamba
Sambut Kedatangan Menko Marves RI, Kapolres Bandara Ngurah Rai Dampingi Kapolda Bali
Satresnarkoba Polres Labusel Ungkap Kasus TP Narkotika Di Simpang Tugu - Torgamba
Gelar Pos Pagi, Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengaturan dan Bantu Penyeberangan Arus Lalin
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor