Polda Kalteng

Deklarasi Damai Polres Kotim Bersama Senkom, Batamad dan PWI

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kotawaringin Timur – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur bersama Sentra Komunikasi Mitra Polri ( Senkom ), Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak ( Batamad ) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melaksanakan deklarasi bersama untuk mendukung pemilu 2020 yang lancar, aman dan damai. Rabu (11/03/2020) Pukul 07.30 WIB.

Deklarasi polres kotim bersama senkom, batamad dan PWI Timur dilaksanakan di Komplek Icon Patung Jelawat di Jalan iskandar Sampit.

Puluhan personel senkom, batamad dan anggota PWI serta personel Polres Kotawaringin Timur berbaur berpegangan tangan sambil bersama mengucapkan ikrar deklarasi damai. Acara dipimpin Kapolres AKBP Mohammad Rommel, S.I.K dan turut hadir Kabag Ops Polres Kotim Abdul Aziz Septiadi S.H., S.I.K., M.H bersama perwira lainnya.

“Kami mengajak seluruh peserta yang hadir pada hari ini untuk tetap berkomitmen mendukung pemilu damai dengan menghindari berita-berita yang dampaknya berpotensi memicu munculnya konflik. Kami berharap pemilu terlaksana dengan baik, serta kondisi daerah dan negara ini tetap aman dan damai,” harap Kapolres.

Kapolres Kotim mengatakan, Senkom , batamad dan pwi dinilai juga mempunyai posisi strategis dalam mendukung terciptanya pemilu damai. Deklarasi bersama ini untuk menguatkan komitmen bersama dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Kami di kepolisian dan kawan-kawan mempunyai tanggung jawab yang sama dalam menciptakan suasana daerah yang aman dan kondusif, khususnya melalui berita-berita yang menyejukkan, independen dan mencegah munculnya dampak negatif bagi masyarakat. Dan diharapkan menghindari berita yang bernada provokatif karena rawan menimbulkan masalah di masyarakat,” kata Rommel.

Kapolres mengapresiasi kerja sama yang selama ini dijalin dengan komitmen bersama-sama memelihara situasi daerah yang kondusif. (Dedy/Sam)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of