[language-switcher]
Beranda  Berita

Inilah Terobosan Kreatif Bhabinkamtibmas Polres Biak Antisipasi Penyebaran Corona

Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran wabah virus  Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona khususnya di Kabupaten Biak Numfor, maka Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Polsek Biak kota, Bripka Agus Iriansyah membuat sebuah terobosan kreatifitas tempat cuci tangan dari jerigen bekas.
Bripka Agus Iriansyah membuat inovasi Tempat Cuci tangan praktis yang terbuat dari jerigen bekas masih layak pakai untuk bisa digunakan masyarakat khususnya warga kampung insrom, Sabtu (14/3/2020).
“Hasil pembuatan tempat cuci tangan ini dibagikan kepada masyarakat untuk ditaruh di halamannya rumah agar mudah digunakan, karena dengan mencuci tangan dengan sabun akan terhindar dari bakteri maupun virus yang akan menyerang tubuh kita,” katanya.
Dikatakan bahwa tempat cuci tangan daur ulang ini dibuat selain untuk kebersihan juga sebagai contoh bagi masyarakat kampung untuk bisa membuat hal yang sama dari bahan bahan bekas yang masih layak pakai.
“Saya harap masyarakat dapat membuat tempat cuci tangan tersebut dari bahan daur ulang, contohnya seperti jerigen bekas maupun ember cat bekas, selain menghemat biaya juga praktis untuk digunakan” ujarnya.
Bripka Agus menambahkan sebagai masyarakat yang peduli dengan kesehatan keluarga dan masyarakat maka warga harus berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini telah masuk ke Indonesia.
“Kita tahu bersama virus Corona sudah masuk ke Indonesia, jadi saya selaku bhabinkamtibmas merasa terpanggil untuk memberikan pemahaman dan edukasi bagi masyarakat agar senantiasa melakukan langkah – langkah sederhana seperti yang saya buat ini yakni tempat cuci tangan dari bahan bekas,” ujarnya.
Diharapkan ini bisa menjadi langkah awal masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan diri agar terhindar dari segala macam penyakit termasuk Corona, “Selain cuci tangan dengan sabun, jangan lupa olah raga terurut, menjaga kebersihan diri, tempan tinggal dan lingkungan sekitar” pungkas Bripka Agus.
Penulis : Teddy
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Sertai Audiensi Mediasi Permasalahan Tanah di Gunung Tabur
Polsek Ketanggungan Sosialisasikan Layanan Call Center 110 Kepada Masyarakat
Cegah Aksi C3, Polsek Pangkalan Kerinci Gencar Gelar KRYD di Pusat Keramaian
Mini Market Jadi Salah Satu Sasaran Patroli Polsek Mandirancan Cegah Dan Antisipasi Gukamtibmas Serta Berika Rasa Man Kepada Masyarakat
Kunjungan Tim Penilai Standardisasi Ruang Tahanan dan Barang Bukti Satker dan Satwil Jajaran Polda Metro di Polres Metro Jakarta Utara
Polsek Teluk Bayur Patroli Kamtibmas di Pasar Sanggam Adji Dilayas
Lihat Semua
WordPress Lightbox