[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Penyebaran Virus, TK Kemala Bhayangkari 01 Bina Brata Jadi Sasaran Penyemprotan Cairan Disinfektan

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. memimpin personilnya melaksanakan Penyemprotan Disinfektan TK Kemala Bhayangkari 01 Bina Brata sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19), Selasa (17/3/2020).

Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., menyampaikan, ini dilakukan guna menindaklanjuti kebijakan Pemerintah dan Pimpinan serta sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

5e3dea50 af45 42a0 9bbe 1255b7e11bac 1

“Sekolah diliburkan, hari ini kita lakukan kegiatan bersih-bersih di sekolah penyemprotan cairan disinfektan di beberapa sekolah, yang kali  ini kita laksanakan di sekolah TK Kemala Bhayangkari,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kabid Dokkes mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut dan panik. Namun tetap waspada serta menjaga kesehatan dan kebersihan.

be9a348f df17 4d6e 9677 00d285afacbf

Ia mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengan merebaknya Virus Corona ini. “Saya berharap masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan tetap tenang dan jangan panik. Tetap menjaga kesehatan sesuai dengan arahan-arahan yang diberikan,” pungkasnya.

Kabid Dokkes pun mengatakan bahwa pihaknya berupaya maksimal untuk melindungi seluruh personil dan masyarakat pada umumnya dengan melakukan berbagai langkah pencegahan. Tak hanya sampai di situ, upaya preventif juga telah dimandatkan dan dilaksanakan.

b58f50f9 5e69 4589 a767 b7d41e873e5d 1

“Seperti penyediaan Hand Sanitizer di lingkungan Kantor, Pemeriksaan suhu tubuh, hingga sosialisasi kepada para personil Polri, Sekolah-sekolah dan masyarakat,” ujar Kabid Dokkes.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Karumkit RS Bhayangkara Polda Kalsel, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani diwakili Seksi Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Yuli Isdiyono, Kepala Sekolah serta Guru TK Kemala Bhayangkari 01 Bina Brata, Kota Banjarmasin.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolres Pagaralam menjadi pusat perhatian publik karena turun langsung dan membantu mobil yang terperosok ke badan jalan
Modus Warung Makan, Warga Sindang Kelingi Jual Sabu
Gerak cepat personel SatRes Narkoba didalam menangkap pelaku pengedar jenis ganja yang meresahkan masyarakat
Kapolda Bengkulu Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring
Lihat Semua
WordPress Lightbox