[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura Gelar Rapat Koordinasi Cegah Dampak Virus Corona

WhatsApp Image 2020 03 21 at 17.34.11 2

Polresta Jayapura Kota – Guna mengantisipasi dampak negative dari covid 19 atau virus corona, Pemerintah Kota Jayapura menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Virus Corona Desease (COVID 19) di aula Sian Soor Kantor Walikota, Sabtu (21/3) siang.

Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Naek Tigor Sinaga, Kepala Perum Bulog Divre Papua Sopran Kenedi, Direktur Operasional Bank Papua Isak S. Wopari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Dr. Ni Nyoman Sri Antari, GM Hotel Sahid Jayapura Defrido Reflianto, OPD Pemeintah Kota Jayapura, Perwakilan BUMN, BUMD, Perbankan, Perhotelan, Supermarket, Pertokoan dan Mall sebanyak 100 orang.

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM menerangkan rapat koordinasi yang dilakukan tidak lain merupakan langka antisipasi dini oleh seluruh komponen termaksud aparat keamanan guna mengantisipasi dampak negative dari covid 19 yang saat ini menjadi perhatian seluruh dunia termaksud Indonesia, bahkan pihaknya juga telah membentuk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Jayapura.

“Rapat kali ini kami libatkan para pelaku usaha dan perbankan guna memantau sejauh mana stok ketersediaan bahan pokok di kota Jayapura,” cetusnya.

Ia pun telah menginstruksikan kepada pelaku usaha baik BUMN maupun BUMD serta swasta untuk melakukan monitoring stok barang agar tidak jadi kelangkaan dan penimbunan, yang nantinya menjadi kekhawatiran bagi masyarakat terkait dengan penyebaran Virus Corona.

“Supermarket dan pertokoan saya meminta untuk menyampaikan stok bahan pokok begitu juga dari Dolog. Namun saja juga tekankan agar tidak memberikan barang berlebihan kepada konsumen apabila berbelanja banyak guna mengantisipasi adanya penimbunan,” terangnya

Wakil Walikota ini juga menyampaikan kepada seluruh pelaku usaha untuk menyiampkan alat cuci tangan di tempat usaha dengan tujuan pencegahan penyebaran virus corona, bahkan pemerintah kota juga telah perintahkan ke PDAM untuk membuat krang air di pusat perkotaan.

WhatsApp Image 2020 03 21 at 17.58.16 3

Sementara itu Waka Polresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menerangkan pihaknya dalam hal ini Polresta Jayapura Kota siap untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota maupun Komponen dalam rangka melaksanakan percepatan pencegahan wabah Corona.

“Tentunya kegiatan pencegahan kita semua mempunyai Tanggung Jawab bersama masyarakat, bagaimana Kota Jayapura ini kita tiadakan masyarakat yang terkena virus ini, Untuk status PDP sudah terdapat 7 orang sedangkan ODP terdapat 300 orang lebih,” terangnya.

Ia juga menegaskan saat ini fakta yang di khawatir dan perlu di antisipasi bersama yakni pengawsan di pintu masuk bandara maupun pelabuhan mengingat alat penditeksi belum memadai.

“Kalau di pelabuhan jumlah penumpang banyak namun tidak sebanding dengan peralatan dan petugas, Alat yang dimiliki KKP hanya 7 tidak sebanding dengan penumpang yang begitu banyak,” cetusnya.

Mantan Wakapolres Sarmi ini juga menegaskan bahwa Polresta Jayapura Kota siap untuk membantu pemerintah Kota jayapura melakukan pencegahan virus Corona. (*)

Penulis : Polresta Jayapura Kota

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Turun ke Jalan, Sat Lantas Polres Simalungun Edukasi Keselamatan dengan Brosur dan Stiker
Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox