[language-switcher]
Beranda  Berita

Bersinergi Cegah Corona, TNI-Polri Kembali Sterilkan Sejumlah Tempat Ibadah di Manado

web 4 3

MANADO, Humas Polda Sulut – Jajaran TNI dan Polri kembali bersinergi melakukan upaya pencegahan Covid-19, salah satunya melalui penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat ibadah di Manado, Senin (23/03/2020) pagi.

Sebelumnya pada Minggu (22/03), penyemprotan serupa juga telah dilakukan oleh jajaran TNI-Polri disejumlah gereja di Kota Manado.

Terpantau, penyemprotan pada Senin pagi dilakukan di Masjid An-Nur Teling, Masjid Raya Ahmad Yani, Klenteng di Pusat Kota Manado, serta Pura Jagadhita Taas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., bersama Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Manado, Brigjen TNI (Mar) Donar Rompas, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel (Pnb) Johnny Sumaryana, perwakilan Kajati serta para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka.

Penyemprotan pertama dilakukan di Masjid An-Nur Teling. Kurang lebih tujuh petugas penyemprot dari petugas medis TNI dan Polri bahu membahu melaksanakan penyemprotan.

“Kami semua dari jamaah Masjid An-Nur menyampaikan terima kasih atas kegiatan penyemprotan ini. Mudah-mudahan ikhtiar ini diijabah oleh Allah SWT,” ucap Imam Masjid An-Nur, yang setelah penyemprotan memimpin pembacaan doa.

Penyemprotan dilanjutkan ke Masjid Raya Ahmad Yani. Rombongan disambut oleh Pengurus Masjid Raya. Usai penyemprotan, Ketua Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, H. Jusuf Otoluwa memimpin pembacaan doa bersama menangkal wabah Virus Corona.

Usai melakukan penyemprotan di Masjid Raya, rombongan bergerak menuju Klenteng Ban Hing Kiong Manado, dan diterima pengurus klenteng setempat.

“Atas nama pengurus mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, Pangdam dan seluruh instansi terkait atas kepeduliannya bersama-sama mengatasi Covid-19. Dengan kepedulain ini semoga kita dapat terhindar dari virus ini,” ucap Pengurus Klenteng, Jimmy Binsar.

Lokasi terakhir yang disterilkan pagi itu adalah Pura Jagaditha, yang berada di Kelurahan Taas. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulut, Ir. Suriono, M.T, yang menjemput rombongan.

“Kami mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas perhatian pemerintah untuk ikut memperhatikan kesehatan umat kami. Ini juga menjadi semangat buat kami untuk memerangi Virus Corona,” ujar Ketua PHDI Sulut.

Selain melakukan penyemprotan, TNI dan Polri juga memberikan sumbangan bagi masing-masing rumah ibadah tersebut.

Kegiatan ini, menurut Kapolda, sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri untuk ikut memerangi Virus Corona.

“Kita TNI dan Polri di Sulawesi Utara ikut peduli atas fenomena penyebaran virus yang begitu cepat. Salah satu upaya kami adalah datang ke tempat-tempat ibadah melakukan penyemprotan disinfektan,” ucap Kapolda.

TNI dan Polri juga, katanya, ikut melakukan sosialisasi terkait sosial distancing dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
118 Paket Sembako di bagikan kepada Karyawan Rumah Sakit Islam Ibnusina Pekanbaru.
Polsek Torjun Amankan Sholat Tarawih Di Masjid As-Syuro’iyah Krampon, Antisipasi Kejadian 3C
Polsek Kedundung Laksanakan Himbauan Kamtibmas Saat Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor