Polda Maluku

Kapolres Pulau Buru Membuka Secara Resmi Lat Pra Ops Peti Bupolo 2020

Untuk memantapkan pelaksanaan Operasi Peti Bupolo 2020 yang akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan, Kepala Kepolisian Resort Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si memimpin pelaksanaan kegiatan Latihan Pra Operasi Peti Bupolo 2020 Polres Pulau Buru yang bertempat di Aula Bhayangkari Polres Pulau Buru, Polda Maluku.

Kegiatan ini diikuti seluruh PJU Polres Pulau Buru, Kadis Lingkungan Hidup, Danki 3 Yon A Pelopor, serta sejumlah personil yang terlibat dalam pelaksaan Ops Peti Bupolo 2020 dari berbagai satuan fungsi di Polres dan Kompi 3 Yon A Pelopor.

Tujuan diadakannya Lat pra ops ini merupakan suatu bagian dari rangkaian operasi kepolisian dimana lat pra ops wajib dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kesiapan posko, dan personil yang dilibatkan untuk operasi.” imbuh Kabag Ops.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim.

Kabag Ops juga menambahkan bahwa Operasi Peti Bupolo ini sasarannya adalah tindak pidana Illegal Minning atau pertambangan illegal.

“Pelaksanaan ada 3 tempat yang akan kita tempuh Gunung Botak, Gunung Nona dan Gogorea sesuai renops Peti Bupolo akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan”Ucap Kabag Ops

Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops AKP Ruben M.H. Sihombing, S.I.K selaku Karendal Ops Menyampaikan bahwa agar jajaran bisa maksimal dalam melaksanakan kegiatan operasi peti Bupolo 2020 dengan mengedepankan sikap humanis.

“Bila ada yang bertindak sewenang-wenang akan ditindak tegas, dan laporkan secara terstruktur dan berjenjang”tambah Kabag Ops

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of