Polda Kalsel, SATWIL

Kompak, Seluruh Stakeholder Kecamatan Banjang Siap Perangi Penyebaran Virus Corona

Berbagai upaya dan kegiatan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek Jajaran dalam mengantisipasi mewabahnya Virus Corona / Covid-19, seperti yang kali ini dilakukan oleh Polsek Banjang bersama Muspika serta Puskesmas Kecamatan Banjang mengadakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Pandemi Corona (Covid-19), bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Banjang Kabupaten HSU, Jum’at (20/3/2020) pukul 08.30 wita.

Untuk mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif Kapolsek Banjang beserta anggota ikut berbaur bersama unsur Muspika Kecamatan Banjang yakni  Camat Banjang Syarwani, S.Sos, Danramil Amuntai Tengah – Banjang Kapten Inf Sahlan Nurbdibyanto, Kepala Upt Puskesmas Banjang Ibu Rissa Candra Ekawaty, Bhabinsa Desa Banjang Serda Mukmin, Kanit Binmas Polsek Banjang Bripka Marjuni, Kanit Patroli Aipda Soeyatmin, Bhabinsa Kaludan Besar Serda Amrullah, Perwakilan Kades Beringin Hiyadi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan Nonton bareng Unsur Muspika Banjang tentang tata cara pencegahan Virus Corona yang juga dihadiri masyarakat setempat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama pihak Puskesmas menjelaskan cara – cara pencegahan penularan Pandemi Corona serta menghimbau kepada warga agar Jangan Panik apabila menemukan atau terpapar Virus Corona, Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta Apabila masyarakat demam tinggi 38 derajat celcius, disertai batuk, filek selama 14 hari maka sebaiknya mendatangi Puskesmas terdekat guna penanganan medis.

Selain itu kegiatan lain yang juga dilaksanakan yakni pemasangan spanduk  Himbauan /  Edukasi kepada masyarakat tentang Cara Penanggulangan Virus Corona kemudian Pembagian Edaran bersama unsur Muspika, yang saat itu juga edaran diberikan kepada perwakilan Desa Beringin yang akan dipasang di Balai Desa guna menginformasikan kepada masyarakat tentang cara pencegahan Virus Corona. Serta Pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan sanitizer di Puskesmas Banjang.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Banjang Ipda Noor Rijani menerangkan dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan himbauan langsung kepada warga dan  pengunjung dilingkungan Puskesmas Banjang tentang Pencegahan Virus Corona.

“Himbauan-himbauan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjang dan Bhabinsa yang selalu kompak dan sudah dikenal oleh warga setempat,” ujar Kapolsek.

“Kami dari pihak Polres HSU khususnya Polsek Banjang siap menerjunkan Anggota manakala diperlukan pihak terkait dalam penanganan antisipasi mewabahnya Virus Corona,” tutur Kapolsek Banjang Ipda Noor Rijani.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of