[language-switcher]
Beranda  Berita

Mendukung Upaya Pencegahan Covid-19 Kapolres Pulau Buru Polda Maluku Ikuti Kegiatan Evaluasi

(Polres P.Buru) Beberapa Kegiatan penting di Institusi Kepolisian maupun Pemerintah Daerah telah di tunda sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Dalam kegiatan evaluasi bersama TNI Polri Polres Pulau Buru Polda Maluku, Kodim 1506 Namlea dan Pemda Kab.Buru yang dilaksanakan di Ruang Transit Kantor Bupati Buru Kapolres Pulau Buru Mengatakan bahwa Berbagai upaya dalam pencegahan virus corona COVID-19 sudah dilakukan oleh masyarat luas. Mulai dari mencuci tangan yang bersih, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 – 2 meter dengan orang lain. Upaya tersebut sudah dilakukan dengan tujuan mencegah rantai penularan virus corona.

Banyak dampak yang ditimbulkan dari tersebarnya virus COVID-19 ini. Salah satu upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona adalah menerapkan belajar di rumah, ibadah di rumah dan kerja di rumah Work From Home (WFH)  bagi para pegawai negeri maupun swasta. Selain itu kita juga harus menjaga kebersihan diri dan juga kesehatan tubuh kita.

Lebih lanjut Assiisten I Pemda Kab.Buru juga mengingatkan bahwa urusan pencegahan penularan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri. Hingga hari ini penyebaran Covid-19 banyak terjadi pada level masyarakat kepada masyarakat. Oleh karenanya, perlu digaris bawahi bahwa masyarakat diharapkan dapat menerapkan apa yang sudah menjadi protokol kesehatan di lingkungan masing-masing terkait pencegahan virus Covid-19.

“Pencegahan ini tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah sendiri, karena pencegahan bukan memilih dari aparat ke aparat atau aparat ke masyarakat, penyebarannya adalah antar warga. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara-cara yang mengacu pada pencegahan” tambahnya

Hadir dalam kegiatan Evaluasi Pencegahan Covid-19 ini Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si, Dandim 1506 Namlea Letkol. Inf. Syarifudin Asis, S.Ag, M.I.Pol, Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, Forkopemda Kab.Buru, dan Kasat Sabhara Polres Pulau Buru.

Ia juga menekankan kepada seluruhnya agar tidak panic dengan Virus Corona atau Covid-19.

Agar tetap melakukan pencegahan dengan Menjaga kesehatan tubuh, Mencuci Tangan Yang Benar, erapkan Etika Ketika Bersin & Batuk, Menjaga Jarak (social distance), Gunakan Masker Bila Sakit,

Ayo dukung keluarga, teman, kerabat dimulai dari diri kita sendiri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolres Pagaralam menjadi pusat perhatian publik karena turun langsung dan membantu mobil yang terperosok ke badan jalan
Modus Warung Makan, Warga Sindang Kelingi Jual Sabu
Gerak cepat personel SatRes Narkoba didalam menangkap pelaku pengedar jenis ganja yang meresahkan masyarakat
Kapolda Bengkulu Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring
Tak hanya personel Polri saja Ibu bhayangkari pun ikut menjaga kesehatannya dengan mengikuti olahraga jalan santai
Lihat Semua
WordPress Lightbox