[language-switcher]
Beranda  Berita

Penanganan Covid-19, Polda Maluku Ikuti Vicon Bersama Kabaharkam Kapolri

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar M.Si didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs.Teguh Sarwono M.Si dan irwasda Maluku  melaksanakan Vicon yg dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs.Agus Andrianto S.H M.H, membahas Operasi Aman Nusa II ( penanganan Covid 19).bertempat di Rupattama Polda Maluku, Kamis (26/03/2020).

Turut hadir Para Pejabat utama Polda Maluku atau yg mewakili serta diikuti oleh Kapolres Jajaran.

Dalam Kesempatan ini disampaikan oleh Kabaharkam Polri Sosial Distancing dan Fisikal distancing. Perlu diterapkan di wilayah Indonesia, sesuai Kepres no 09 Tahun 2020 ttg gugus tugas penanganan covid 19. polri merupakan bagian dr gugus tersebut yg dibentuk oleh presiden terfokus pada keslamatan masyarakat,menangani dampak ekonomi.

Operasi Amanusa II, Menyediakan anggaran dlm penanganan dan penanggulangan  covid 19 dan dampak kemanan dari virus ini. Rumah Sakit Darurat Bagi Kabid Dokes sediakan RS Bhayangkara untuk pasien yg terpapar Vovid 19.

Selanjutnya Disampaikan oleh As ops Kapolri Irjen Pol. Drs. Herry Nahak M.Si Bahwa Aktif mengupdate data dari masing2 wilayah, mendorong pemda untuk memiliki visi yg sama dalam kebijakan yg sdh dibuat oleh pemerintah pusat dengan mengacu pada 2 Dasar yakni Kesehatan dan keslamatan Masyarakat dan Dampak sosial ekonomi yg mengikuti.

Relokasi Anggaran dilakukan pada Anggaran yg tdk prioritas.relevansinya dpt digunakan utk 3 hal.isu kesehatan,bantuan2 sosial,isu ekonomi Ketersedian bahan pokok dan daya beli masyarakat.

Penekanan Presiden  diantaranya : 1.Melakukan monitoring secara ketat, 2.Prioritaskan penanganan Covid 19. Lakukan Deteksi terhadap Usia Dini. 3.Refokusing dan Relokasi, anggaran, pengadaan barang dan jasa prioritaskan dalam hal pencegahan.

Beberapa Satgas yg dibentuk yakni 1. Satgas Deteksi, 2. Satgas pencegahan, 3. Satgas Penanganan (Pusdokes), 4. Satgas DVI, 5. Satgas Gakum, 6. Satgas Ban Ops

Ditambahkan juga oleh Kabaharkam, Rekan2 Kapolda dapat Memviralkan kegiatan2 positip yg didukung oleh TNI maupun Stake Holder di Wilayah. Kapolri mengucapkan Terima kasih kepada Para Kapolda yg terus aktif bekerja sampai saat ini.

Arahan bapak Kapolda Maluku Bagi Para Pejabat utama dan para Kapolres jajaran yakni : Mendata ODP betul2 diketahui oleh jajaran, efektivkan sub satgas, Baliho masih rendah/tidak ada. segera buatkan Baliho maupun Brosur, Kertas A3 yg di tempel di tempat2 keramaian belum ada segera dibuat, Berikan Semangad bagi org yg di awasi ODP maupun PDP bahwa daya tahan tubuh penting dari kita sendiri.ajak pemda seluruh Bupati agar sama2 memperhatikan mereka.jaringam sosial dimanfaatkan dengan benar, jika  ada RS di wilayah yg tidak melayani masyarakat segera buat Surat kepada bupati, jika terjadi Konflik Sosial,kosentrasi masyarakat segera turun ke lapangan tatap muka dengan masyarakat, bangun koordinasi yg baik dengan bupati, menjaga jarak, sediakam antiseptik di kantor.

Arahan Waka polda menyampaikan, Karo Rendal Ops segera kumpulkan Subsatgas,sampaikan penjabaran tugas kepada Subsatgas, sediakan operator guna membuat laporan, Sementara gunakan anggaran rutin, Tunjuk Ka Posko dan Ka Anev dengan pangkat AKBP.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Polres Teluk Bintuni Melaksanakan GYM
Polres Malaka Polda NTT Gunakan Prinsip “Betah” Penerimaan Anggota Polri
Kelok hantu nagari Aie Angek Memakan Korban satu orang operator excavator meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus 
Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Kepulauan Talaud Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola
Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP
Laka Tunggal di Labuan Bajo, Seorang Remaja Meninggal Dunia
Lihat Semua
WordPress Lightbox