Polda Kalsel, SATWIL, Uncategorized

Polres HST Gandeng Tokoh Agama Sampaikan Himbauan Maklumat Kapolri Tentang Penanganan Penyebaran Covid-19

Dalam rangka menjaga situasi yang kondusif, menumbuhkan daya cegah, daya tangkal dan daya penanggulangan terhadap tindak pidana serta menumbuhkembangkan peran serta masyarakat di wilayah Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Satuan Binmas Polres HST melalui Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos sebagai ujung tombak pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat melaksanakan kegiatan sosialisasi, penyuluhan dan himbauan tentang Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan yang ditujukan kepada Tokoh Agama, Alim Ulama dan Jamaah Masjid tersebut dilaksananan pada hari Sabtu (21/3/2020) pukul 21.00 s/d 22 wita, tersebut berlangsung di Masjid Al Islah Desa Mandingin Kecamatan Barabai.

Dalam Maklumat Kapolri tersebut disampaikan bahwa Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum ataupun lingkungan sendiri.

Masyarakat juga diminta tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing guna mengantisipasai penyebaran wabah Virus Corona. Apalagi dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang maka wajib mengikuti prosedur Pemerintah.

Kapolri pun dalam Maklumatnya menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok secara berlebihan. Sembari mengingatkan agar tidak terpengaruh dan menyebarkan berita yang sumbernya tidak jelas dan dapat meresahkan masyarakat.

Namun apalagi ada informasi yang sumbernya tidak jelas, masyarakat dapat menghubungi pihak Kepolisian.

Terkait kegiatan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres HST, Kapolres AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat khususnya Desa Mandingin memiliki daya cegah, daya tangkal dan daya penanggulangan serta peduli terhadap penanganan penyebaran Virus Corona yang berdampak pada sendi kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of