[language-switcher]
Beranda  Berita

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Anggota Tahun 2020 – Polres Pulau Buru

Kepolisian Negara Republik Indonesia Polres Pulau Buru membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik Indonesia untuk menjadi Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri TA 2020 pada tanggal 7 Maret sampai dengan 23 maret 2020.

Menurut Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Pulau Buru AKP. Murni Hamsa, S.I.K mengatakan bahwa tahun 2020 ini penerimaan Polri dibuka kembali dengan tiga program  yakni akpol, Bintara dan Tamtama.

Selanjutnya Kabag Sumda Polres Pulau Buru mengatakan bahwa Penerimaan ketiga program perekrutan anggota Kepolisian telah dibuka dan bisa d akses melalui situs www.penerimaa.polri.go.id atau datang ke Polres Pulau Buru, Polda Maluku.

“Dalam Penerimaan anggota Polri Khususnya untuk bintara TA 2020 terdiri dari bintara polisi tugas umum, teknologi informasi, polair, musik, penerbangan (pilot), penyidik pembantu, olahraga, agama, tata boga, perawat, bidan dan pramugari.” Kata Kabag Sumda

Lebih jauh Kabag Sumda AKP. Murni Hamsa, S.I. K menjelaskan bahwa pelaksanaannya tidak dipungut biaya sama sekali. Sehingga adanya anggapan bahwa masuk polisi itu harus dibayar atau harus punya koneksi adalah tidak benar. Sesuai dengan Slogan “Sistem BETAH (BERSIH TRANSPARAN HUMANIS)”

“Siapapun bisa mendaftar sebagai Polisi dari golongan dan kalangan manapun cukup berbekal kepercayaan diri dan persiapan jasmani, rohani, serta akademik para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan nanti.

Kabag Sumda juga mengatakan bahwa Pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri yang sedianya ditutup pada 23 Maret 2020, resmi diundur hingga dua pekan ke depan. Mundurnya jadwal pendaftaran bagi penerimaan Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol) di tahun 2020 ini dilakukan terkait dengan adanya wabah virus corona.

Saat dikonfirmasi langsung mengatakan mundurnya jadwal penerimaan tersebut dilakukan guna menghadapi dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. “Yang semula akan ditutup 23 Maret 2020 jadi diundur sampai dengan tanggal 6 April 2020.” kata Kabag Sumda

Ia juga mengungkapkan, dengan mundurnya tanggal penutupan ini, diharapkan para peserta yang akan mendaftar untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Untuk informasi lebih lanjut bisa di tanyakan langsung di panitia penerimaan Polri Polres Pulau Buru Polda Maluku atau Polsek terdekat .

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolres Pagaralam menjadi pusat perhatian publik karena turun langsung dan membantu mobil yang terperosok ke badan jalan
Modus Warung Makan, Warga Sindang Kelingi Jual Sabu
Gerak cepat personel SatRes Narkoba didalam menangkap pelaku pengedar jenis ganja yang meresahkan masyarakat
Kapolda Bengkulu Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring
Tak hanya personel Polri saja Ibu bhayangkari pun ikut menjaga kesehatannya dengan mengikuti olahraga jalan santai
Lihat Semua
WordPress Lightbox