Polda Maluku

POLSEK WERINAMA WAWANCARA KESEHATAN PENUMPANG KAPAL KM SABUK NUSANTARA 107

Polda Maluku, Polres Seram Bagian Timur.-  Pemerintah beserta instansi terkait gencar-gencarnya mengantisipasi maraknya wabah virus covid-19 kepada masyarakat. Seperti halnya Polsek Werinama bersama, Koramil 1502-10 Werinama Puskesmas Werinama, dan Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bemo melakukan wawancara kepada penumpang lanjutan Ambon tujuan Bemo dan Ambon tujuan Geser, Gorom dan Bula di Pelabuhan Bemo, Kecamatan Werinama, Rabu (25/03/2020).

Kapolsek Werinama, Iptu Sanusi Tianotak mengatakan, sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam pencegahan serta mendeteksi dini virus covid-19 tersebut.

“Sehingga pemerintah daerah dan pihak kepolisian tidak kecolongan terhadap orang yang terjangkit virus covid-19 tersebut,” kata Iptu Tianotak.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak 20 Maret 2020 dan akan berlanjut terus.

“Kami juga tempel Maklumat Kapolri di pintu masuk Kapal, terkait kebijakan pemerintah dalam pencegahan Virus Covid-19 / corona yang mewabah saat ini,” ucap Kapolsek.

“Selain itu, kami juga sudah menghimbau dengan pengeras suara kepad par penumpang kapal untuk bepergian menggunakan masker,” ujarnya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar tidak panik. Namun meski demikian tetap jaga kesehatan dan terapkan pola hidup sehat.

“Kita menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik dan diharapkan jaga kesehatan serta terapkan pola hidup sehat dengan makan yang teratur sebagai langkah awal mencegahnya,” tutupnya. (dregs)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of