Polda Kalsel

Polda Kalsel Berlakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Penyemprotan Disinfektan Saat Memasuki Mako

Ada suasana berbeda di Mako Polda Kalimantan Selatan sejak hari Kamis 26 Maret 2020 kemarin, dimana pengunjung dan anggota Polda Kalsel yang akan memasuki area Mako harus mengikuti prosedur pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan di tenda dan bilik sterilisasi serta menggunakan hand sanitizer.

Para personil Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel dibawah komando Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., bersama personil Bid Propam memeriksa suhu tubuh anggota dan masyarakat di pintu gerbang masuk Mako Polda Kalsel.

Kemudian apabila ada yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, anggota Polda Kalsel dan masyarakat disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

“Selain diperiksa suhu tubuh dan dilakukan penyemprotan disinfektan setiap orang yang masuk ke lingkungan Polda Kalsel tangannya diberikan cairan hand sanitizer,” kata Kabid Dokkes.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyatakan prosedur pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer kepada setiap orang yang memasuki area Mako Polda Kalsel merupakan bentuk antisipasi pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona / Covid-19.

“Prosedur ini telah kami berlakukan pada semua Polres dan bahkan Polsek Jajaran Polda Kalsel dan pada tempat pelayanan masyarakat, kami sediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan,” ungkapnya.

Selain itu, di internal Polda, pihaknya sudah mensosialisaikan cara mencuri tangan yang benar selain cara bersalaman yang dianjurkan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat yang datang ke Mako Polda, Polres dan Polsek untuk mengikuti prosedur yang telah diberlakukan dan kami meminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan,” pungkas Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of