Polda Maluku

KAPOLRES KEPULAUAN ARU SIDAK HARGA DAN KETERSEDIAAN SEMBAKO KE DISTRIBUTOR DAN PASAR JARGARIA DOBO

Virus Corona atau biasa disebut dengan Covid-19 telah menjadi polemik di seluruh Negara. Di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru  Provinsi Maluku masyarakat sangat merasa resah dengan adanya Virus Corona (Covid-19). Polres Kepulauan Aru tak henti-hentinya memberikan pelayan serta pencegahan yang dapat membantu masyarakat untuk mengurangi keresahan tentang adanya Covid-19.

 

Tidak hanya melakukan pencegahan dan melakukan himbauan, Polres Kepulauan Aru Polda Maluku juga melakukan sidak ke Distributor dan pasar rakyat pada hari Minggu/28/03/2020, guna mengecek harga dan ketersediaan sembako di Kabupaten Kepulauan Aru untuk mengantisipasi dampak dari adanya Covid-19. Kapolres Kepulauan Aru (AKBP EKO BUDIARTO, S.I.K) memimpin sidak harga dan ketersediaan sembako di Kabupaten Kepulauan  Aru yang didampingi Kabag Ops Polres Kepulauan Aru dan Kasat Intelkam Polres Kepulauan Aru.

Sidak ini dilakukan mulai dari ke Distributor yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru dilanjutkan ke Pasar Jargaria. Kapolres Kepulauan Aru menanyakan harga dan ketersedian sembako saat ini kepada tiap Distributor maupun pasar yang disinggahi dengan adanya isu Covid-19. Hasil sidak memastikan bahwa untuk saat ini tidak adanya kenaikan harga sembako dan untuk ketersediaan sembako masih bisa untuk beberapa bulan ke depan.

Terobosan yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Aru tentang adanya sidak harga dan ketersediaan sembako untuk mengecek dan menangkal kepanikan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru tentang isu Covid-19. Kapolres Kepulauan Aru juga menjelaskan bahwa masyarakat di Kabupaten tidak usah panik dan resah dengan adanya isu Covid-19, untuk harga saat ini masih tetap dan ketersediaan sembako masih aman untuk beberapa bulan berjalan. Polres Kepulauan Aru akan berupaya secara maksimal untuk membantu dan mengurangi keresahan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru tentang adanya isu Covid-19.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of