Polda Kalsel, Uncategorized

Karena Wabah Corona, Waktu Penerimaan Anggota Polri Diperpanjang

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memperpanjang waktu penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2020. Perpanjangan waktu ini dikarenakan sedang mewabahnya Virus Corona / Covid-19.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalsel (Karo SDM) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. mengungkapkan, masa pendaftaran anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama tahun 2020 ini diperpanjang hingga tanggal 6 April 2020 mendatang.

Verifikasi manual dihentikan. Kecuali untuk Bacomsus Perawat dan Bidan. Sedangkan untuk verifikasi Akpol, Bintara dan Tamtama secara online dimulai dari 10 April 2020. Dan untuk tata caranya lebih lanjut diinfokan. Sedangkan waktu test ditunda hingga sampai Juni 2020,” jelas Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Ia juga mengingatkan, bagi para peserta calon anggota Polri, agar setelah mendaftar secara online di www.penerimaan.polri.go.id, dengan melengkapi syarat berkas dan administrasi.

“Dalam seleksi penerimaan Polri ini tidak ada pungutan biaya. Ingat, masuk Polisi gratis, tidak dipungut biaya, hindari KKN, pungli dan calo,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of