Polda Maluku

Patroli Upaya Pencegahan Covid-19 Polres Pulau Buru

Dalam rangka Operasi Aman Nusa II, Polres Pulau Buru, Polda Maluku melaksanakan patroli dan penghimbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus corona.

Polres Pulau Buru, Polda Maluku juga turut berupaya melakukan langkah penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan patroli menyisir tempat-tempat keramaian, objek wisata, tempat perkumpulan masyarakat dan tempat perbelanjaan.

Kasat Sabhara Polres Pulau Buru Iptu Alpius Iwi, S.Sos menyebut, patroli itu melakukan tugas hanya bertujuan untuk mengimbau kepada warga, untuk tidak melakukan perkumpulan yang tidak penting, sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah (Social Distancing ), untuk mencegah penularan virus Covid-19 Corona.

kegiatan ini juga bertujuan memutus mata rantai virus Corona yang saat ini sedang merebak di penjuru Kabupaten Kota di Indonesia.

“Kita mencegah agar virus corona ini tidak semakin berkembang. Dengan salah satunya memberikan himbauan langsung di tempat keramaian,dan menghimbau pada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah,  Lakukan social distancing ditengah mewabahnya virus corona”. Jelasnya

Ia berharap masyarakat ikut membantu kebijakan pemerintah terkait himbauan menghindari kerumunan dan kegiatan yang dihadiri banyak orang.

Masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi hal ini. Karena cukup dengan tidak banyak melakukan aktivitas luar rumah, dan menjaga kesehatan serta pola hidup sehat sudah membantu menghambat penyebaran virus. (Humas Res Buru)

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of