[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Merauke Dampingi Jubir Covid-19, 2 Pasien Yang Positif dinyatakan Negatif.

Merauke, – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik mendampingi Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si dan Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita saat gelar jumpa. Pers di Posko Covid-19, bertempat di Kantor Bupati Merauke, Selasa (31/3).

Ini kabar yang sangat menggembirakan bagi masyarakat Merauke khsususnya dan Papua pada umumnya. Pasalnya, dua pasien yang telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona dinyatakan negatif.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile Muskita, mengungkapkan bahwa dari 2 pasien yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 yakni pasien 01 dan pasien 02 dinyatakan negatif.

“Kemarin kami telah mendapat hasil dari pesimen 01 dan 02 yang kita kirim beberapa waktu lalu kita terima dan hasilnya negatif. Namun kita masih menunggu hasil pemeriksaan pesimen kedua yang sudah kita kirim kemarin. Kalau hasilnya negatif lagi maka pasien kita akan segera pulangkan kedua pasien ini,” kata Nevile Muskita.

Selain kedua pasien tersebut yang hasil pemeriksaan menjadi negatif dari Corona, 5 pasien dalam pengawasan (PDP) telah dipulangkan. Karena dari hasil pemeriksaan pesimen kedua dari 5 pasien tersebut hasilnya negatif. Kelima pasien PDP yang dipulangkan tersebut adalah pasien 04, 06, 07, 08 dan 09. Sedangkan pasien 05 belum dipulangkan karena trambosit belum stabil.

Begitu juga pasien 03 belum dipulangkan karena hasil pemeriksaan laboratorium kedua belum diterima. Menurut Nevile Muskita, dengan pemulangan 5 pasien tersebut, jumlah pasien yang masih rawat sebanyak 7 orang karena pada Senin (30/3) ada pasien PDP berumur 28 tahun laki-laki yang masuk ke RSUD Merauke.

“Pasien pdp 10 dan pasien PDP 11 belum kita terima hasil laoratorium,” katanya. Dengan hasil pemeriksaan dua pasien Corona tersebut menjadi negatif, jelas Nevile Muskita menunjukan bahwa Merauke mampu menangani Covid-19. “Kalau kita Merauke yang duluan bikin Papua menjadi zona Merah maka kita juga yang harus duluan membuat Papua menjadi zona hijau dari Covid-19.

Penulis : Andre

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Aksi Balap Liar Saat Ngabuburit, Polres Grobogan Siagakan Jajarannya
Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat bantu masyarakat layani menghindari kemacetan masyarakat berkendaraan di jalanan
Personil Sat Reskrim Polsek Pantai cermin Cek Lokasi Judi
Sat Narkoba Polres Sergai Amankan Tersangka Pengedar Shabu
Personil Patroli Polsek Medan Barat layani bantu masyarakat berikan rasa nyaman mobile ke pasar tumpah menjelang berbuka puasa
NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor