Polda Kalsel, Uncategorized

Polda Kalsel: Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan TA.2020 Dipercepat

Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) menggelar video conference (Vicon) bersama Polda seluruh Indonesia, Senin (6/4/2020) pukul 10.00 – 12.00 wita.

Vicon yang dipimpin langsung AS SDM Polri Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., beserta SSDM Mabes Polri, dan Kapusdokkes Polri ini juga turut diikuti Polda Kalsel dari Ruang Rupatama Polda Kalsel dengan peserta Vicon Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel dan personil Biro SDM Polda Kalsel.

Dalam kesempatan ini disampaikan bahwa Penerimaan anggota Polri tahun 2020 khusus Bintara Kompetensi Perawat dan Bidan akan dipercepat, salah satu alasannya yaitu Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan tenaga medis.

Hal ini juga turut dibenarkan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., yang mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri khusus Perawat dan Bidan berbeda dengan penerimaan anggota Polri lainya yang mengalami pengunduran.

“Berdasarkan perintah AS SDM Polri Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. melalui video conference (Vicon) bahwa penerimaan Bintara khusus Perawat dan Bidan akan tetap dilaksanakan walau ditengah kondisi Pandemic Virus Covid-19,” ucap Karo SDM Polda Kalsel.

Ia menjelaskan salah satu yang menjadi kebijakan Pimpinan terkair percepatan penerimaan ini, karena Rumah Sakit Polri masih banyak kekurangan tenaga medis serta juga untuk mempersiapkan situasi kedepan terhadap wabah Virus Covid-19.

“Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui online di www.penerimaan.polri.go.id sampai dengan tanggal 6 April 2020 dan dapat melaksanakan verifikasi manual di Polres setempat sesuai alamat yang bersangkutan,” jelasnya.

Adapun persyaratan dalam penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidang pada tahun 2020 sebagai berikut :

  1. Berijazah D-III Perawat / Bidan;
  2. Mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi (Perawat);
  3. Mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi (Bidan);
  4. Tinggi badan untuk Pria 163 cm dan Wanita 160 cm (Perawat);
  5. Tinggi badan untuk wanita 160 cm (Bidan);
  6. Umur Maksimal 23 Tahun terhitung pada tanggal 05 Agustus 2020.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., kembali mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan layanan informasi terkait penerimaan anggota Polri ini. Peserta dapat menghubungi Call Center Panitia Daerah dengan nomor telepon 082250072229 atau dapat mengunjungi akun Instagram biro_sdm_polda_kalsel / dalpers_sdm_kalsel atau Facebook rekruitmen polri polda kalsel.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of