[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bontang Rutin Laksanakan Patroli Gabungan Pembubaran Massa

BONTANG – Dalam menekan penyebaran virus Corona, Polres Bontang tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat tentang pentingnya menghindari kerumunan dan melakukan social distancing untuk sementara waktu, hal itu dilakukan Polres Bontang dengan menggelar Patroli Gabungan TNI-Polri setiap harinya.

Setiap hari anggota Polres dan Polsek selalu melakukan Patroli dengan menghampiri kerumunan warga baik di warung ataupun kafe serta memberikan himbauan agar masyarakat tetap tinggal dirumah dan hindari keramaian.

Kapolres Bontang AKBP Boyke mengatakan dirinya dan anggota sudah sering kali mendatangi pengunjung beberapa warung dan kafe yang berjualan di sepanjang jalan protokol Kota Bontang agar tetap dirumah. Bila hendak belanja makanan agar setelah belanja segera pulang dan dimakan dirumah saja “hindari kerumunan dan jaga jarak” tuturnya

Walaupun di Bontang saat ini sudah tidak ada yang Positif terjangkit Covid-19, namun kami minta warga masyarakat tetap disiplin menjalani Himbauan Pemerintah seperti tetap tinggal dirumah, jaga jarak, sering cuci tangan, hindari keramaian atau kerumunan, tidak mudik dan tambah lagi jangan lupa pakai masker, pinta Kapolres.

Kami akan terus melakukan sosialisasi dan langkah-langkah Preventif guna meniadakan kerumunan massa. “Kalau mereka melawan atau mengabaikan himbauan petugas, kami akan menindak tegas bagi yang tidak mentaati perintah pejabat yang sah,” tuturnya

Hingga saat ini Polres Bontang beserta jajaran dan juga aparat gabungan lainnya telah melaksankan pembubaran massa sebanyak 115 kali, dan terpantau aman dan kondusif.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

“Polda Kaltim selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” ungkap Ade

HUMAS POLDA KALTIM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Sidrap Tingkatkan Keselamatan Melalui Pengaturan Lalu Lintas Pagi dan Sore Hari
Jumat Curhat Polsek Soreang Jadi Sarana Warga Sampaikan Berbagai Kendala Sosial
Polres Tarakan amankan pelaksanan ibadah sholat jumat
Seleksi Penerimaan Polisi
Seleksi Penerimaan Polisi
Aksi Peduli Kemanusiaan, Polres Minsel Donor Darah untuk warga yang membutuhkan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor