Polda Kalsel

Polda Kalsel Terima Bantuan Desinfektan Asap Cair

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menerima bantuan Desinfektan Asap Cair dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor di halaman Kantor Sekdaprov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (8/4/2020) pukul 09.00 wita.

Bantuan dari Pemprov Kalsel yang merupakan bahan pembuatan cairan Desinfektan ini diterima oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang diwakili Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, SIK. dihadiri Sekda Provinsi Kalsel, Kepala BNPB Kalsel, Danrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin, dan Forkopimda Kalsel.

“Semoga dengan adanya bantuan cairan Desinfektan ini kita sebagai unsur terkait, bisa menggunakan sebaik mungkin dan bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 di daerah Kalimantan Selatan,” ucap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Kelangkaan Desinfektan yang terjadi di pasaran saat ini, dikarenakan tingginya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan Desinfektan untuk penyemprotan pencegahan penularan Covid-19.

Salah satu langkah yang diambil oleh Pemprov Kalsel melalui adalah melalui produksi asap Desinfektan.

Penggunaan asap cair sebagai bahan utama pembuat Desinfektan, diyakini memiliki efektifitas yang jauh lebih baik dibanding etanol, serta lebih hemat penggunaannya.

Rasionya 1 persen asap cair lebih efektif dibanding etanol 70 persen. Asap cair atau yang biasa disebut cuka kayu tersebut didapat dari hasil produksi dari 40 unit tungku asap binaan Pemprov dengan jumlah produksi sebanyak 800 liter per hari atau 24.000 liter dalam satu bulan.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of