[language-switcher]
Beranda  Berita

Dialog Polisi Menyapa Dengan Tema Pencegahan Penyalahgunaan Sandang Pangan di Dalam Wabah Virus Corona (Covid-19)

WhatsApp Image 2020 04 09 at 11.59.17Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 9 April 2020 pukul 08.00 Wit bertempat di Media Center Polda Papua telah dilaksanakan dialog interaktif Polisi menyapa dengan tema ” Pencegahan Penyalahgunaan Sandang Pangan Di Dalam Wabah Virus Corona (Covid-19)”.

Hadir sebagai Narasumber yakni Kasubdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Papua Kompol Adanan Mangopang dan Kepala Dinas Perindutrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua Ir. Omah Laduani Ladamay, M.Si. dan sebagai presenter yakni saudara Rezky Kurniawan. Kegiatan siaran dilaksanakan dengan cara by phone, yakni Presenter memandu acara langsung di Studio Pro 1 RRI Jayapura sedangkan narasumber berada di Media Center Polda Papua.

Kasubdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Papua dalam kesempatannya menyampaikan Bahwa ketersedian pangam saat ini memang menjadi kelangkaan atau stoknya sudah mulai menipis. Namun informasi yang kami dapatkan dari Kabulog Papua dan Papua Barat bahwa satu minggu lagi akan datang beberapa bahan pangan seperti gula dan telur di kota jayapura, hal ini dalam rangka persiapan menghadapi bulan puasa.

Beberapa waktu yang lalu kami melakaanakan sidak pasar yang dipimpin langsung oleh bapak Dir Reskrimsus Polda Papua, disana kami menemukan pengecer telur yang menjual terlur diatas harga rata-rata pasar.

Kami menghimbau jangan memanfaatkan situasi, kepada para penimbun bahan pokok karena itu sudah diatur oleh undang-undang. Anggota kami akan hadir untuk memantau langsung bahan pangan atau jika menemukan bisa melaporkan pada call center kami Satgas Pangan di 082197835546.

Kemudian dalam kesempatannya Kepala Dinas Perindutrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua menyampaikan, Saat ini harga bahan pangan naik tinggi, ini akan menganggu stabilitas ekonomi kita. Oleh sebeb itu saya menghimbau kepada para pedangang jangan bermain dengan harga bahan pangan.

Kita akan tetap memantau, ada beberapa titik sentral yang harus kita jaga seperti Jayapura, Timika dan Nabire karena merupakan sumber untuk mendistribusi ke wilaya lain di Provinsi Papua. Harapannya agar pendistribusi dari tempat lain tidak terhambat.

Pada sesi Closing Statement, Narasumber Kasubdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Papua Kompol Adanan Mangopang, S.I.K., dan Kepala Dinas Perindutrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua Ir. Omah Laduani Ladamay, M.Si., menyampaikan jika ada informasi terkait persoalan bahan pangan bisa disampaikan kepada alamat atau Call Center yang sudah disampaikan, karena kami tidak bisa bekerja sendiri melainkan keterlibatan semua pihak yang sangat dibutuhkan pada saat seperti ini.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Tim Kesehatan Satgas FPU 5 Minusca Berkontribusi dalam "Medical Campaign Day" di Bangui, Afrika Tengah
Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Madiun Kota: Pengamanan Pasca Operasi Ketupat Semeru 2024 Ditingkatkan
Rakor Kesiapan Pengamanan Konser Musik "WHAT'S UP!!" Madiun: Menyambut Hiburan Musik Berkualitas
Forkopimcam Sendang Bersama Paguyuban Pencak Silat Gelar Halal Bihalal dan Rakor
Kapolres Pimpin Rakor Persiapan Pengamanan Halal Bihalal dan Pengajian Bersama PSH Terate di Madiun
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Dankorbrimob Polri Hadiri Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Mabes Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor