Polda Kalsel

Stok Darah Menipis di Tengah Pandemi Covid-19, Dit Polairud Polda Kalsel Gelar Donor Darah

Di tengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Donor Darah Direktorat Polairud Polda Kalsel dalam rangka Polri Peduli Kesehatan, bertempat di Joglo Dit Polairud Polda Kalsel, Kamis (9/4/2020) pukul 09.00 Wita.

Aksi Donor Darah untuk kemanusiaan ini pun diikuti Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H, Irwasda beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, para anggota Dit Polairud Polda Kalsel, Sat Polair Polresta Banjarmasin dan Polres Batola.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. melalui Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol I Made Sukawijaya, SIK., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Didampingi Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., Direktur Polairud mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam membantu memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kalsel ditengah mewabahnya Pandemi Covid-19.

Perwira melati tiga ini berharap melalui Donor Darah ini, Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara maupun PMI bisa menyalurkan Darah-darah tersebut kepada pasien-pasien yang membutuhkan.

Lebih jauh, ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi atensi pimpinan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat ditengah mewabahnya Virus Corona di negeri ini.

“Mari bersama-sama kita patuhi Maklumat Kapolri dan himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai Virus Corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat termasuk diam di rumah dan Physical Distancing,” himbaunya.

“Anda di rumah untuk kami dan Indonesia, Polri mengabdi untuk masyarakat dan Indonesia,” tukas Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol I Made Sukawijaya, SIK., M.Si.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of