[language-switcher]
Beranda  Berita

Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Sentani

Sentani – Penemuan sesosok mayat laki – laki dalam posisi terlentang di Eks. Kantor Klasis GIDI Jalan Pos 7 Atas Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 10/04 pagi.

Ditemukannya sesosok mayat laki – laki dalam posisi terlentang, pertama kali dilihat seorang saksi bernama Endira Wenda (35), sekitar pukul 03.30 Wit dini hari, saat saksi hendak ke kamar mandi eks Kantor Klasis Gidi Pos 7 Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH saat dikonfirmasi membenarkan telah ditemukan sesosok mayat laki – laki di eks Kantor Klasis Gidi Pos 7 Sentani “pagi tadi kami mendapat laporan, dimana telah ditemukan sesosok mayat laki – laki dalam posisi terlentang yang berada di depan eks Kantor Klasis Gidi Pos 7,”benarnya.

Lanjut, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi Endira Wenda (35), bahwa sebelumnya sekitar pukul 02.15 Wit dia mendapati korban keluar menuju depan eks Kantor Klasis Gidi sambil batuk – batuk dan kakinya gemetar, namun saksi mengira korban hanya mengalami batuk biasa sehingga saksi melanjutkan istirahat, kemudian sekitar pukul 03.30 Wit saksi yang juga tinggal di Eks. Kantor Klasis GIDI terbangun karena ingin buang air kecil, sehingga saksi turun dari lantai 2 menuju kamar mandi yang berada di lantai bawah, namun sesampainya di depan pintu utama Eks. Kantor saksi melihat korban sudah dalam posisi terlentang, melihat hal tersebut saksi berusaha membangunkan korban, namun tidak ada respon dan kondisi badan korban juga diketahui sudah dingin, selanjutnya saksi memberitahu keluarga korban bahwa telah menemukan korban tergeletak didepan pintu eks kantor dan sudah tidak bernafas lagi.

Korban diketahui bernama Makam Tabo (50), kondisi korban saat masih hidup mengalami tuna wicara dan tuna rungu, saat tiba di TKP kami langsung memasang garis police line dan menginformasikan hal tersebut ke tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kab. Jayapura, dimana saat dievakuasi, tim medis menggunakan APD (alat pelindung diri) selanjutnya korban dievakuasi ke RS. Yowari.

WhatsApp Image 2020 04 10 at 15.20.10 1

Diperoleh juga keterangan dari salah seorang saksi Polikius Jigibalom (40), bahwa pada hari Kamis tanggal 09 April 2020 siang hari, korban diketahui melakukan aktivitas membersihkan kandang babi yang berada di halaman eks. Kantor Klasis GIDI, dimana saat itu kondisi cuaca sangat panas, usai melakukan pembersihan kandang korban diketahui meminum air es, dicampur minuman sachet energi, setelah itu korban beristirahat di dalam eks. Kantor Klasis Gidi, korban selama ini tidak pernah keluar – keluar daerah, hanya beraktivitas di seputaran Pos 7 Atas Sentani dan selama ini korban tidak ada riwayat penyakit lainnya. Belum diketahui penyebab kematian korban, masih menunggu hasil pemeriksaan RS. Yowari. Tutup Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

penulis Guntur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Teluk Lerong Ulu Memantau Penyerahan Sembako Dari Dinas Perhubungan Kota Samarinda kepada Keluarga Kurang Mampu
Dalam Rangka Wafat Isa Almasih, Polsek Gabus Polres Grobogan Gelar Pengamanan
Ramadan Berkah, AKBP Yasir Jangkau Daerah Terjauh di Paluta Bagikan Sembako Murah
Kapolres Humanis, AKBP Yasir Sentuh Warga Pra Sejahtera yang Hanya Bisa Terbaring
Ramadan Berkah 12 Hari, AKBP Yasir "Banjiri" Paluta Ribuan Paket Sembako Murah
Rumah Permanen Terbakar Jelang Sahur di Paluta, Penghuni Selamat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor