[language-switcher]
Beranda  Berita

POLRES KEPULAUAN ARU MELAKSANAKAN PENGAWASAN DAN PENGAMANAN PERAYAAN IBADAH JUMAT AGUNG OLEH GEREJA FILADELFIA DOBO DI KABUPATEN KEPULAUAN ARU

Jumat/10/04/2020 Polres Kepulauan Aru melaksanakan monitoring tentang pelaksanaan Ibadah Jumat Agung kepada Jemaat Gereja Filadelfia Dobo bertempat di Jl. Ali Moertopo Dobo tepatnya di Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Filadelfia Dobo. Dengan adanya pandemi Covid-19, Pemerintah menyarankan agar pelaksanaan ibadah sebaiknya pada masing-masing rumah agar tidak berdampak pada penularan Covid-19, namun para jemaat melaksanakan ibadah dengan mengatur jarak dengan jemaat lainnya.

Pada pelaksanaan ibadah Jumat Agung yang saat ini, sebagian Gereja melaksanakan ibadah bersama namun masih menerapkan aturan pemerintah, dimana para jemaat melaksanakan ibadah mengatur jarak dengan jemaat lainnya. Pelaksanaan Perayaan Jumat Agung, Polres Kepulauan Aru melaksanakan monitor serta pengawasan dan pengamanan pada pelaksanaan Perayaan Ibadah jumat Agung yang dilaksanakan oleh Gereja Filadelfia Dobo dimana Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. DENI KAMU dan diikuti oleh Jemaat berjumlah 40 (empat puluh) orang.

Pelaksanaan Perayaan Ibadah Jumat Agung ini tidak semua jemaat Gereja Filadelfia Dobo ikut menghadiri, sebagian jemaat beribadah pada rumah masing-masing. Namun pelaksanaan Perayaan Ibadah Jumat AGung ini tidak lepas dari peraturan pemerintah dimana dalam pelaksanaan Ibadah masih menjaga jarak dengan jemaat lainnya dan sebelum pelaksanaan ibadah para jemaat diwajibkan dengan mencuci tangan yang baim dan benar dengan sarana yang sudah disiapkan oleh pengurus Gereja. Hal ini tidak mengurangi nilai dari pelaksanaan Ibadah, baik dilaksanakan bersama jemaat lainnya maupun melaksanakan ibadah pada rumah masing-masing, ujar Pemimpin ibadah Gereja Sidang Jemaat Allah  “Pdt. DENI KAMU”.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolres Pagaralam menjadi pusat perhatian publik karena turun langsung dan membantu mobil yang terperosok ke badan jalan
Modus Warung Makan, Warga Sindang Kelingi Jual Sabu
Gerak cepat personel SatRes Narkoba didalam menangkap pelaku pengedar jenis ganja yang meresahkan masyarakat
Kapolda Bengkulu Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring
Tak hanya personel Polri saja Ibu bhayangkari pun ikut menjaga kesehatannya dengan mengikuti olahraga jalan santai
Lihat Semua
WordPress Lightbox