[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujud Kepedulian Dari Dampak Covid-19, Kapolres MTB Serahkan Bantuan Sembako

Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat – Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat, AKBP. Adolof Bormasa,S.H.,M.H., menyerahkan bantuan sembako bagi puluhan kepala keluarga kurang mampu di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (9/4/2020).

Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol. Lodevicus Tethool, empat orang personil Polwan dari Polres MTB serta sejumlah personil dari Polsek Tanimbar Selatan itu menyambangi Desa Bomaki untuk memberikan bantuan berdasarkan laporan Babinkamtibmas dan Pemerintah desa setempat.

“Kami memberikan bantuan kepada 45 kepala keluarga berdasarkan keterangan dari anggota Bhabinkamtibmas Brigpol. Eko Mitakda dan Kepala Desa Bomaki,” kata Kapolres.

Jenis bantuan yang diberikan adalah beras, gula pasir, minyak goreng dan Mie instan.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut sebagai solusi percepatan pencegahan dan penanganan virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), serta upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat berekonomi lemah.

“Sebagai aparat negara di daerah ini, kami turut merasakan beban masyarakat akibat virus Corona. Prinsipnya, apa yang bisa kami buat untuk masyarakat tetap kami lakukan,” cetusnya.

Berdasarkan laporan dari sejumlah Babinkamtibmas dan Pemerintah desa, pembatasan kerja akibat penanganan dan pencegahan Covid-19 mengakibatkan sejumlah orang kehilangan pekerjaan seperti para penjual di pasar, tukang ojek, dan kaum buruh.

Hal yang menarik dalam pemberian bantuan ini adalah sumber dananya berasal dari sumbangan sukarela setiap personil polisi.

“Tidak ada anggaran khusus untuk kegiatan ini. Tetapi karena keprihatinan kami maka kami daya gunakan setiap potensi yang ada. Sumber dana juga kami peroleh dari sumbangan sukarela setiap personil yang dikumpulkan pada setiap hari Jumat dalam program BERSERI atau BERbagi SEribu sehaRI.” tanadsnya.

Adolof berjanji, pemberian bantuan serupa akan terus dilakukan di sejumlah desa berdasarkan laporan dari Babinkamtibmas yang diperkuat dengan data  pemerintah desa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Konsolidasi Internal, Sie Hukum Polres Bontang Lakukan Sosialisasi dan Luhkum
Bagren Polresta Tangerang Wajib Input Analisa Beban Kerja (SI ABK PRESISI)
Apel Pengamanan Pembagian Selebaran/ Brosur oleh Federasi Serikat Buruh Merdeka (FSBM) dalamrangka Menyambut Mayday Tahun 2024.
Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Satpam Perusahaan
Tim Transisi PUPR Gelar Koordinasi Pencegahan Tindak Pidana di Hunian Pekerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara
Laksanakan Sambang,Bripka Dede Andri Nurrohman Polisi RW, Polsek Panongan Hadir Di Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox