Polda Kaltara

Jelang Ramadhan Polda Kaltara Bagikan Sembako Kepada Warga

Tribratanews,Tanjung Selor– Ringankan kan beban masyarakat dari wabah covid – 19, Polda Kaltara menggelar kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid 19 Selasa  tanggal 21 April 2020 dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid 19.Kegiatan ini serentak di laksanakan mulai dari tingkat Polda dan Polres jajaran serta Sat Brimobda,Ditpolairud dan Dit Pamobvit juga melaksanakan hal yang serupa.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kaltara Kombespol Erwin Zadma ,S.I.K diikuti oleh para PJU dan anggota, secara simbolis Wakapolda menyerahkan bantuan paket sembako keoada Ibu-ibu Warakauri .

Menghadapi situasi pandemi virus corona yang saat ini meresahkan masyarakat juga membuat perekonomian menjadi lemah, dan pendapatan yang semakin tidak menentu bagi masyarakat. Oleh karena itu Polda Kaltara laksanakan bakti sosial bagi – bagi sembako untuk sekedar membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi  kebutuhan sehari – hari warga yg kurang mampu.

Kabid Humas Polda Kaltara  AKBP Berliando S.I.K menjelaskan bahwa tempat pembagian sembako yg di antar kan langsung oleh personil Polda  Kaltara Di antaranya dari Polda Kaltara melewati tanjung palas,tanjung selor hulu dan sampai tanjung selor hilir.

Polda Kaltara Bagikan Sembako Untuk Meringankan Beban Warga Kurang Mampu walau hanya sebagian kecil saja adapun jumlah yang di berikan keseluruhan Polda 250 Paket,Polres Bulungan dan KTT 430 Paket , Polres tarakan 250 Paket ,Polres Nunukan 586 paket ,Polres Malinau 250 paket, Brimob 150 paket Polairud 100 paket dan Total keseluruhan pembagian 2016 paket dan tambah nasi bungkus 500 bungkus, masker sejumlah 1200 lembar, dan peralatan cuci tangan 20 paket  yang di bagikan.  

Sasarannya yaitu kemasyarakat-masyarakat yang kurang mampu dan tidak bekerja,    Personil Polda Kaltara memberikan Sembako berupa Bahan Makanan seperti: beras , mie instan, kopi, susu, gula, teh, minyak goreng , sirup , biskuit

Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat walau sedikit ,di tengah-tengah Pandemi Wabah Virus Corona yg mengakibatkan sulit nya Golongan Masyarakat tsb mencari nafkah.

Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando S.I.K mengatakan bahwa pembagian sembako ini di antar langsung oleh personil agar tepat sasaran sekaligus menghindari perkumpulan masyarakat. Selain itu juga mengatakan hal ini sebagai bentuk pengabdian Polri yg akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of