Polda Kaltara

BAKSOS TNI-POLRI

NUNUKAN – Kepedulian Polres Nunukan, Polda Kaltara dalam masa Pandemi Covid-19 kembali digelar serentak di seluruh jajaran Polri se-Indonesia, Jumat 15 Mei 2020. Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz kepada jajarannya, untuk melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa pemberian bantuan sembako kepada warga akibat dampak Covid-19.

Kegiatan baksos dibuka di Taman Endra Dharma Laksana 99 Polres Nunukan, tadi pagi pukul 09.00 Wita. Kegiatan dihadiri Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH, Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi S Sos, SH.MH, Kasdim Nunukan Mayor (Ifn) Biringalo, Palaksa Lanal Kapten Rony, Para Perwira TNI dan Polri serta anggota Polres Nunukan.

Kegiatan penyaluran paket sembako ini dirangkai dengan pemberian bingkisan lebaran dari Kapolres Nunukan kepada Personel Polres Nunukan, Prajurit TNI (Kodim), Lanal dan para purnawirawan dan warakawuri Polri, termasuk awak media.

Jumlah bantuan yang diberikan Polres Nunukan hari ini baik paket sembako maupun bingkisan Hari Raya Idulfitri sebanyak 800 bingkisan. Kegiatan diawali dengan pembacaan doa yang dilanjutkan pemberian secara simbolis bantuan sembako oleh Kapolres Nunukan kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Nunukan Selatan, Nunukan Barat, Nunukan Utara dan Nunukan Tengah untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Kapolres dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan baksos secara serentak ini merupakan komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam mengurangi beban masyarakat yang cukuo berat dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Kapolres juga menyempatkan pamit kepada seluruh anggota Polres Nunukan dan TNI Nunukan yang sudah menjalin sinergitas yang kuat. “Sehingga kedua institusi ini sudah menjadi keluarga besar yang saling melengkapi dalam menjaga kedaulatan dan stabilitas kamtibmas di perbatasan selama 1,6 tahun saya menjabat,” tutur Kapolres.

AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH akan bertugas sebagai Kapolres Bulungan, yang rencananya akan dilakukan sertijab Senin, 18 Mei 2020 di Polda Kaltara. Teguh juga berpesan kepada anggota Polri dan TNI untuk tetap menjalin silaturahmi. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberangkatan bantuan paket sembako yang diantar oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek kepada warga yang sudah didata untuk diberikan bantuan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of