Polda Jateng, Uncategorized

Cegah Covid 19, Polres Grobogan Gunakan Water Canon Semprot Disinfektan

Komitmen Polres Grobogan, melakukan pencegahan dan penanganan virus corona (covid-19) tak perlu diragukan lagi. Dibawa kepemimpinan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho sebagai Kapolres, Polres Grobogan rutin melakukan pencegahan corona melalui penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan pada Kamis (21/5/2020) pagi. Polres Grobogan melaksanakan penyemprotan dinsifektan untuk kesekian kalinya dengan memanfaatkan kendaraan taktis yakni mobil Water Cannon. Mobil yang umumnya sering diterjunkan pihak kepolisian untuk membubarkan pendemo disaat kondisi tak lagi kondusif dan mobil yang memiliki kemampuan untuk menyemburkan air dengan kekuatan tinggi.

Adapun sasarannya yaitu dimulai dari Mapolres Grobogan, Jalan Gajah Mada, Jalan R Suprapto dan sepanjang Jalan A Yani Purwodadi selanjutnya kembali ke jalan Gajah Mada dan Polres Grobogan.

Kapolres AKBP Ronny mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan ini kita lakukan sekali seminggu menggunakan mobil Water Cannon,” kata AKBP Ronny.
Masih kata dia, selain penyemprotan menggunakan Water Canon, Polres Grobogan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta mengikuti anjuran Pemerintah dalam rangka mencegah virus corona.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of