[language-switcher]
Beranda  Berita

Bupati Grobogan Apresiasi Warga Sambak Lakukan Sosial Distancing

Bupati Sri Sumarni memberikan apresiasi kepada warga Perumahan Sambak Indak, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi. Warga tersebut telah melakukan protokoler sosial distancing dalam kehidupan setiap hari dan pelaksanaan ibadah di masjid Darul Muttaqin.

Salah satunya dalam pelaksanaan pembagian zakat fitrah oleh warga. Pelaksanaanya dilakukan dirumah masing-masing. Pengambilan dilakukan oleh panitia mendatangi setiap rumah. Hal itu, untuk menjadikan warga tetap di rumah dan tidak berkerumun di masjid.

”Saya berikan apresiasi kepada warga perumahan Sambak Indah karena sudah menerapkan social distancing. Ini jadi percontohan dari pembayaran zakat. Bisa dilakukan di rumah dan takbir keliling dan salat Id di rumah saja,” kata Bupati Sri Sumarni usai meninjau masjid dan keliling perumahan bersama Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta.

Takmir masjid Darul Muttaqin Budiyono mengatakan, pengambilan zakat ke rumah warga menindaklanjuti adanya pandemi covid-19. Warga harus berdiam diri di rumah untuk menekan angka penularanya.

”Kami buat panitia zakat dan mereka ambil ke rumah masing-masing dan tidak perlu datang ke panitia zakat fitrah di masjid,” kata Budiyono.

Dikatakan, proses pengambilan zakat fitrah tersebut dilakukan di 14 RT dari RW 6,7 dan 9 setempat. Jumlah warga yang mengumpulkan zakat ada 550 warga dan ditargetkan Sabtu pagi (23/5) selesai untuk penarikan ke rumah warga.

”Jadi Sabtu malam pas Idul Fitri beras zakat fitrah sudah bisa dibagikan 700 paket untuk fakir miskin dan warga yang membutuhkan dan dibagikan oleh lima tim panitia,” ujarnya.

”Untuk pelaksnaan di masjid kami gunakan protokoler covid 19. Harus memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” terang dia.

Ketua RT 1 RW 7 Yusuf mengatakan, sosial distancing sudah dilaksanakan warga sejak ada pandemic korona. Tidak hanya masalah ibadah tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

”Semua warga harus mentaati untuk keselamatan bersama. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Bangka Berikan Rasa Aman dan Nyama Dengan Memberikan Pengamanan Dalam Peringatan wafat Isa Al Masih dan Hari perayaan Paskah.
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Kapuskeu Pimpin Pembagian Sembako Bantuan Kapolri di Mabes Polri
Satlantas Polres Malang Siapkan Inovasi ‘Pos Polisi Bergerak’ Selama Operasi Ketupat Semeru 2024
Polres Malang dan Forkopimda Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 2024
Polisi Tingkatkan Patroli, Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadan di Malang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor