DIVHUMAS, FOKUS

Panglima TNI Dan Kapolri: Silaturahmi Tulus Tanpa Berjabat Tangan, Walau Berjauhan Tetap Saling Mendoakan

JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah atau lebaran tahun 2020 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab lebaran tahun ini berada di tengah-tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Demi memutus mata rantai penularan Covid-19, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik. Oleh karena itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan agar masyarakat tetap bersilaturahmi dengan hati yang tulus meskipun tanpa bersua langsung dengan keluarga.

“Tidak terasa ramadhan berlalu. Diiringi doa semoga puasa kita diterima Allah SWT, kita bersilaturahmi yang tulus tanpa berjabat tangan,” kata Hadi dalam video ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 hijriah.

Sementra itu, Kapolri Jenderal Idham Azis memyampaikan meskipun kondisi lebaran tahun ini tidak bisa berkumpul dengan keluarga, masyarakat tetap dapat menyemarakkan suasana lebaran lewat virtual. Selain itu, kekuatan doa menjadi yang utama lebaran tahun ini membawa keberkahan.

“Walau berjauhan tetap saling mendoakan. Keberkahan dan kesehatan, serta dipertemukan dengan ramadhan berikutnya,” tutur Kapolri Jenderal Idham Azis.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of